Thursday, 26 January 2012

OVJ Opera Van Java

OVJ opera van java yang dibintangi ole sule ovj, parto ovj, ajis ovj, nunung ovj dan andre ovj. Mereka selalu kocak dan guyonan nya itu buat perut jadi mules. Saking mulesnya biasanya nunung ovj sampek ngompol di panggung.


Saksikan ovj di trans TV

Kata Kata Gombal

Kata kata gombal sering sekali digunakan untuk sebuah rayuan, misal pada saat merayu cewek cantik atau pacar. Kata-kata gombal semakin boomming karena acara OVJ opera van java yang di bintangi oleh sule, parto, nunug dan kawan kawan nya sering kali menggunakan kata-kata gombal untuk merayu gadis-gadis bintang tamu OVJ.

Berikut ini saya berikan beberapa kata-kata gombal yang sering kali digunakan di OVJ :
  • Cow : “Neng, Bapak Neng tukang rujak ya??”
  • Cew : “Kok tau sih Bang?”
  • Cow : “Soalnya senyum Neng udah mengulek-ulek hati Abang..!”

  • Cow : “Eh Neng, ajarin Abang berenang ya”
  • Cew : “Emang kenapa Bang?
  • Cow : “Soalnya Abang tenggelam di hati Eneng nih!”

  • Cow : “Neng, tabung gas Neng di rumah bocor ya??”
  • Cew : “Mang nape Bang?”
  • Cow : “Soalnya Neng udah ngeledakin hati Abang”

  • Cow : “Neng, Bapak Neng pasti pemain bola kan?”
  • Cew : “Ih, kok Abang tau sih Bang?”
  • Cow : “Soalnya Eneng telah mencetak gol di hati Abang”

  • Cow : “Neng, punya lem nggak?”
  • Cew : “Ada Bang, emang buat apaan?!?”
  • Cow : “Buat nge-lem hati kita biar menyatu Neng..”

  • Cow : “Eh, jangan berdiri dekat-dekat bunga Neng!!”
  • Cew : “Lah, emang nape Bang?!”
  • Cow : “Nggak apa2 sih, takutnya ntar bunganya layu. Kalah cantik sama Eneng..?”

  • Cow : “Neng, Bapak kamu tukang servis AC ya?”
  • Cew : “Kok bisa tau sih Bang??”
  • Cow : “Soalnya Eneng udah menyejukkan hatiku..”

  • Cow : “Kamu pasti suka gaya Briptu Norman ya ?”
  • Cew : “Kok tau..?”
  • Cow : “Soalnya kamu udah men chaiyya-chaiyya kan hatiku”

  • Cow : “Neng, Bapak Eneng suka main internet ya?”
  • Cew : “Iya, mang kenapa Bang?”
  • Cow : “Soalnya Neng udah men-download hatiku..”

  • Cow : “Neng, Bapak Neng tukang gali kuburan ya?”
  • Cew : “Kok gitu Bang?!”
  • Cow : “Soalnya Eneng udah mengubur kesedihan di hati Abang..”

  • Cow : “Neng, Bapak Neng pasti asli Jakarta kan?”
  • Cew : “ih kok Abang bisa tau sih?!”
  • Cow : “Soalnya Eneng telah memonaskan hatiku..”

  • Cow : “Dek, Bapak kamu kamu pilot ya?”
  • Cew : “Iya Bang..”
  • Cow : “Soalnya kamu udah nerbangin hatiku”

  • Cow : “Di rumah kamu pasti punya banyak kaset Rhoma Irama ya?!?”
  • Cew : “Kok Abang tau sih??”
  • Cow : “Soalnya kamu telah mengadu dombakan hatiku..”

  • Cow : “Neng, punya nomor rekening nggak?”
  • Cew : “Ada Bang, emang buat apaan??”
  • Cow : “Buat transfer hatiku ke hatimu”

  • Cow : “1 + 1 berapa Neng?”
  • Cew : “2 Bang..”
  • Cow : “2 + 2 =..”
  • Cew : “Ya 4 Abang..”
  • Cow : “Kalo cinta+cinta, sama dengan apa Neng..??”
  • Cew : “Hah, berapa ya..?!?”
  • Cow : “Cinta+cinta itu, sama dengan aku dan kamu..”

  • Cow : “Neng, Bapakmu orang Garut ya?”
  • Cew : “Emang kenape Bang?”
  • Cow : “Karena kamu telah mendodolkan hatiku..”

  • Cow : “Dik, Ibunya orang Padang ya?!?”
  • Cew : “Kok Abang tau Bang?”
  • Cow : “Soalnya senyummu telah me-rendang-kan hatiku”

  • Cow : “Boleh pinjam kalkulatornya nggak?”
  • Cew : “Buat ape Bang?!?”
  • Cow : “Untuk menghitung jumlah cintaku kepadamu..”

  • Cow : “Dik, tolong cariin tukang ojek donk”
  • Cew : “Lah, emang buat apa Bang..?”
  • Cow : “Buat nganterin hati aku ke hatimu”

  • Cow : “Bapak kamu kerja di kelurahan ya?”
  • Cew : “Kok tau Bang..?”
  • Cow : “Soalnya, kamu telah meng-KTP-kan hatiku”

  • Cow : “Ibu kamu guru TK ya?”
  • Cew : “Ih kok Abang tau sih?!?”
  • Cow : “Soalnya hidung kamu kaya’ perosotan TK”

  • Cow : “Kalo IPS apa artinya?”
  • Cew : “Ilmu Pengetahuan sosial Bang”
  • Cow : “Kalo IPA?”
  • Cew : “Ilmu Pengetahuan Alam”
  • Cow : “Kalo KPK?
  • Cew : “Komisi Pemberantasan Korupsi”
  • Cow : “Salah.., tapi artinya, Kamu Punya Ku..”

  • Cow : “Dik, 2+2 = berapa?”
  • Cew : “4 Bang!”
  • Cow : “Salah…, jawaban 2+2 sama dengan 2″
  • Cew : “Kok 2 sih Bang?”
  • Cow : “Kan yang 2 lagi ada di hati kamu..”

  • Cow : “Eh, Bapaknya Polisi ya?”
  • Cew : “Kok tau Bang?”
  • Cow : “Iya, soalnya kamu telah menembak hatiku”

  • Cow : “Neng, Bapaknya kerja di Rumah Sakit ya?”
  • Cew : “Lho kok tau sih?”
  • Cow : “Karena kamu telah meng-ngingu ngingu-kan hatiku”

  • Cow : “Neng, Bapak kamu kerjanya jadi HRD ya?”
  • Cew : “Mang nape Bang?”
  • Cow : “Soalnya kalo lihat Neng bawaan aku mau ngelamar mulu nih..”

  • Cow : “Neng, Abang mau ke belakang dulu ya. Btw, Neng punya kunci gak?”
  • Cew : “Kagak ada Bang, emang buat apa?”
  • Cow : “Buat ngebuka pintu hati Neng..”

  • Cow : “Kalo rajin pangkal apa?
  • Cew : “Pangkal pandai”
  • Cow : “Kalo hemat pangkal apa?”
  • Cew : “Kaya”
  • Cow : “Malas pangkal?”
  • Cew : “Bodoh..”
  • Cow : “Trus kalo kamu pangkal??”
  • Cew : “Hah..?!?! pangkal apaan ya?!?”
  • Cow :”Kamu itu.. pangkal-an hatiku..”

  • Cow : “28 Oktober hari apa ayo?”
  • Cew : “Hari Sumpah Pemuda”
  • Cow : “Kalo 27 Oktobernya hari apa?”
  • Cew : “Hari apaan tuh Bang..??”
  • Cow : “Hari Sumpah Hatiku..”
Hanya ini saja kata-kata gombal versi ovj yang saya tau, jika anda ingin cari kata-kata gombal lainnya silahkan dicari di google dangan kata kunci kata kata mutiara.

Kata Kata Mutiara

Kata kata mutiara yaitu kata-kata dengan kalimat yang indah dengan tujuan untuk menginspirasi atau memberikan motivasi kepada pembaca nya. Banyak sekali jenis kata kata mutiara yaitu antara lain kata kata mutiara lucu , kata kata mutiara cinta, kata kata mutiara gombal, kata kata mutiara rindu dan masih banyak yang lain nya. Pada setiap kata kata mutiara memberikan arti yang berbeda-beda, misalkan kata kata mutiara lucu akan memberikan suatu makna yang membuat pembaca bisa ketawa, isinya tentang candaan dsb.

Oh ya, saya punya beberapa contoh kata-kata mutiara, Silahkan dibaca dibawah ini :
  1. Sesuatu yg sangat sulit dimengerti bagaimana seseorang bisa menceritakanmu begitu banyak dusta, tapi tak pernah merasa bersalah.
  2. Menyakitkan tuk ucapkan selamat tinggal pd dia yg tak ingin kamu lepaskan, tp lebih sakit tuk bertahan jika dia memang ingin pergi.
  3. Jangan hiraukan dia yg membencimu. Terkadang dia membencimu hanya karena kamu tak memberi perhatian seperti yg dia inginkan.
  4. Cinta sejati adalah ketika dia yg kamu cinta tak lg mempedulikanmu, tp kamu masih menunggunya dgn setia.
Silahkan berikan sebuah kata-kata mutiara yang anda buat di form komentar di bawah.

Tuesday, 24 January 2012

Copa Del Rey 2012, Quarterfinals: First Legs, El Clasico Steals The Spotlight

All eyes are on El Clasico as far as the Copa Del Rey goes, but there are three other ties, all featuring La Liga sides. Espanyol plays Tuesday, Bilbao plays Mallorca on Wednesday, and Valencia host Levante on Thursday.

Follow @sbnation on Twitter, and Like SBNation.com on Facebook.


Jan 17, 2012 - El Clasico is the biggest non-final club football game in the world, regardless of what competition it's being played in. Copa Del Rey enthusiasts and fans of the other sides remaining in the competition should probably forgive the public for only focusing on that one game for that reason. But there are still three other games that are going on, and since none of them overlap with Real Madrid vs. Barcelona, you might as well watch them.


Espanyol, Mirandes, Athletic Bilbao and Mallorca are on one side of the bracket in the quarterfinal. This will make Marcelo Bielsa a favorite to reach the competition's final, and football is better when Marcelo Bielsa wins trophies, regardless of what team he is managing. The other side features the big two, along with Valencia and Levante. Yes, La Liga's top four sides are all playing each other and are in the same half of the bracket.


Here's the schedule for the first legs of the Copa Del Rey quarterfinals


Espanyol vs. Mirandes - Tuesday, 3:00 p.m. ET, 9:00 p.m. local
Athletic Bilbao vs. Mallorca - Wednesday, 2:00 p.m. ET, 8:00 p.m. local
Real Madrid vs. Barcelona - Wednesday, 4:00 p.m. ET, 10:00 p.m. local
Valencia vs. Levante - Thursday, 3:30 p.m. ET, 9:30 p.m. local


We'll have specific coverage of the biggest game of the quarterfinals in our Real Madrid vs. Barcelona, 2012 El Clasico StoryStream. For more on those two teams, check out Real Madrid blog Managing Madrid and FC Barcelona blog Barca Blaugranes.

Athletic Bilbao Vs. Mallorca, 2012 Copa Del Rey Quarterfinals

Real Madrid vs. Barcelona had the spotlight on Wednesday, but Athletic Bilbao and Mallorca were also in action on the other half of the Copa del Rey draw. Athletic, who play Real Madrid in La Liga over the weekend, did not appear to have one eye on that game as they played a full-strength side, holding nothing back in the first leg at San Mames. How they do over the weekend remains to be seen, but that decision was justified on Wednesday when Marcelo Bielsa's men defeated Mallorca 2-0.


Mallorca are now going to have a very difficult time getting to the semifinals after failing to get an away goal. Bilbao were at their finest, with Fernando Llorente scoring in the 35th minute and Iker Muniain adding an insurance goal in the 59th minute. Defender Ander Herrera and workhorse forward Gaizka Toquero came in as late substitutes to kill the game off and did so successfully, denying Mallorca a goal.

Real Madrid Vs. Barcelona, 2012 El Clasico

Sergio Busquets (MIDFIELDER - Barcelona), Barcelona, Real Madrid


Despite all of his histronics, Sergio Busquets is one of the best midfielders in the world and he shows it when Fabio Coentrao dares to try to burst past him on the Barcelona right, diving into an inch-perfect slide tackle that takes the ball off the fullback, flattens him, and allows to keep it in play. Granted, if someone did that to him he'd have claimed it broke his leg, but it's still a brilliant piece of play regardless.


Real Madrid, who'd really quite like to win this match, are making a change, taking off Gonzalo Higuain and Lassana Diarra and replacing them with Mesut Ozil and Jose Callejon, which will allow them to move from this defensive 4-3-3 to a more familiar 4-2-3-1. Whether or not that's enough to break down this Barcelona defence or not is a good question, but there's plenty of firepower and speed in the hosts' front line at this point, and it's just a matter of getting them the ball. Within seconds of coming on, Callejon takes out Lionel Messi and earns himself a yellow card. Pepe treads on Messi's hand while he's on the ground and should be sent off, but isn't.


For more on the two teams, check out Real Madrid blog Managing Madrid and FC Barcelona blog Barca Blaugranes. We have live coverage of the match in our Real Madrid vs. Barcelona, 2012 El Clasico StoryStream.

Real's Pepe cautioned after hand-stamp

Spain's football authority cautioned Real Madrid defender Pepe on Monday after he stamped on the hand of Barcelona's striker Lionel Messi in a cup clash last week.


Real Madrid's Portuguese defender Pepe (L) vies with Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi (R) during the Spanish Cup "El clasico" football match Real Madrid vs Barcelona at the Santiago Barnabeu stadium in Madrid, on January 18. Spain's football authority cautioned Pepe on Monday after he stamped on the hand of Messi in the cup clash last week.


The Royal Spanish Football Federation named Pepe on its list of players sanctioned for dangerous play in the King's Cup quarter-finals, along with three other Real players and Gerard Pique of Barcelona.


Television images of the January 18 clash showed Pepe walking towards the referee, glancing down quickly at Messi, who was lying on the ground, and then stamping on his left hand with his boot.


The Portuguese defender apologised saying the stamp was accidental, fuelling criticism in the press which considered the apology unconvincing.


Real lost the first-leg cup match 2-1 at home and travel to Barcelona on Wednesday for the second leg. They sit five points clear of Barcelona at the top of the Spanish league.


The other Madrid players cautioned by the federation for dangerous play in Monday's list were Fabio Coentrao, Jose Maria Callejon and Ricardo Carvalho.


You can subscribe to free e-newsletters and receive e-mail alerts when other people leave comments in articles after you did. Click here to take full advantage of the alerts!

Real Madrid Vs Barcelona, Clasico 2012

Greetings from the land of sand. This is the weekly segment here on Managing Madrid where I walk around my international campus and ask random people of different backgrounds and football loyalties questions about the footballing world and Real Madrid.


Real Madrid travel to Barcelona this Wednesday to face their rivals once again in the second leg of their Copa del Rey quarterfinals series. Los blancos will be looking to ride the momentum after their 4-1 victory over Athletic Bilbao in the league. It is yet to be seen as to whether Mourinho will be changing his strategy come Wednesday night but after accepting the blame for Real's disappointing 1-2 in the previous leg, he's probably busy rethinking something.


The Question this Week: Who will advance to the next round of the Copa del Rey?


When you answer, please keep in mind that this question isn't asking who will win, but rather, who will advance. For example, even if Real Madrid manages to pull off a 1-0 victory in Camp Nou, they still won't continue because the Catalans have two away goals.


You can read some answers from other footballing fans after the jump. Take a look and then either vote in the poll or leave a comment or both. Hala Madrid!




"Barca. Not cause they're better, just because I guess they have a higher chance so they will hopefully advance to the next round even though this cup is not that important."


-Nadim, Lebanon, Barcelona



"Barca for the fact that:


1. They are at home


2. Two goals advantage and they will play defensive


But then again it could be like the Super Cup where it went down to the last couple of minutes before the winner could be decided."


-Saker, Palestine, Barcelona



"Barca. [They're] going to play defensive and Messi will score a counter attack goal."


-Phillip, Lebanon, AC Milan



"Without a doubt Barca will win."


-Fahad, Pakistan, Liverpool

Poll Read More: Barcelona, Real Madrid

Sunday, 22 January 2012

KASTAG Kaskuser Tulungagung Community

KASTAG Kaskuser Tulungagung Community


Mantap gan,, mudah2an ane segera bisa ikutan kopdar bareng kastag kaskuser tulungagung. oh ya, jika rekan2 ada yang pengen ikutan gabung bareng kaskuser tulungagung bisa kok. langsung saja gabung disini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12270817 , Ini dulu aja gan, ane gak bisa cerita banyak tentang KASTAG (kaskuser tulungagung) karena ane masih belum pernah ikutan kopdar bareng mereka.


By The Way, Kastag juga lagi buat kaos official ni, kita rekan-rekan minat dan pengen pesan langsung saja ke tkp http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12406959
Murmer gan, cumak 60 ribuan kok. Desain nya juga bagus, pokok nya gak nyesel deh kalau mau pesan. Ini ane kasih bocoran desain kaos nya.

Friday, 20 January 2012

Shinta Bachir Diancam Dibunuh Mantan Kapolda karena Dendam Asmara?

Kabar mengejutkan tiba-tiba datang dari artis Shinta Bachir. Ia mengaku diancam dibunuh oleh seorang mantan Kapolda Metro Jaya. Benarkah ancaman itu datang karena adanya dendam masalah asmara?

"Latar belakangnya, yang jelas pengancam pernah dekat dengan Mbak Shinta," ujar kuasa hukumnya, Achmad Rifai dalam jumpa pers di Gedung Mayapada, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2012).

Achmad Rifai juga tidak menyebutkan siapa mantan Kapolda Metro Jaya yang dimaksud. Tak ada penyebutan inisial, atau petunjuk lain.

Yang jelas, pihak bintang film 'Pulau Hantu 3' itu juga sudah berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Namun, niat itu selalu tak bersambut.

"Saya juga sudah mengundang sang pengancam untuk menyelesaikan masalah ini secara keluarga. Tapi di sini saya ingin fokus untuk menyelidiki SMS ancaman ini dulu," tuturnya.

Ketika kembali didesak, apakah ancaman tersebut berlatar dendam urusan asmara, lagi-lagi Rifai tak memberikan jawaban jelas. "Mungkin, kita belum mau membuka dulu untuk hari ini," ujarnya.

Artis Pria Pendatang Baru Ter-HOT 2011

Banyak yang tenggelam, banyak pula yang datang. Begitulah hukum alam di dunia hiburan. Dari sekian banyak artis pria pendatang baru yang tak sanggup bertahan, ada banyak yang mampu besinar dan mencuri perhatian. Berikut adalah artis pria pendatang baru ter-Hot 2011 pilihan Redaksi Detikhot!

10. Detri Warmanto



Detri memulai karier sebagai bintang iklan minuman. Sejak itu ia mulai sering wara-wiri di beberapa judul FTV dan sinetron. Dan sejak membintangi sinetron remaja 'Kepompong', dirinya semakin dikenal publik. Ia juga terlibat cinlok dengan lawan mainnya di sinetron tersebut, Aryani Fitriani.


9. Steven William



Memiliki wajah blasteran Amerika-Indonesia membuat aktor Steven William digandrungi penggemar remaja wanita. Lewat aktingnya di serial 'Arti Sahabat', namanya semakin dikenal. Pria kelahiran California, 11 Agustus 1993 ini sebenarnya sudah memulai debut aktingnya di film 'Bestfriend?' pada 2008. Namun namanya baru menanjak kala membintangi sinetron remaja 'Arti Sahabat' itu.


8. Arief Muhammad



Pengguna Twitter pasti akrab dengan akun @poconggg. Arief Muhammad adalah sosok di balik akun itu, yang awalnya misterius. Namanya mulai dikenal sejak dia mengemas kicauannya yang lucu di akun Twitter-nya itu menjadi buku yang laris diserbu, berjudul 'Poconggg Juga Pocong'. Ia pun semakin tenar ketika muncul pertama kali di hadapan publik setelah bukunya itu diangkat ke layar lebar. Kini dirinya juga sudah mempunyai acara talkshow di Trans TV.


7. Axel Andaviar



Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Mungkin pepatah itu tepat untuk Axel Andaviar. Soal penampilan dan pilihan hidup, putra gitaris Ovy '/rif' itu sangat identikk dengan anak band. Beranting dan memiliki tato persis seperti ayahnya. Namanya juga semakin dikenal setelah membintangi film 'Bukan Cinta Biasa 2'. Dalam film tersebut, anak tiri Titi DJ ini beradu akting dengan Olivia Jansen.


6. Ali Syakieb



Adik dari artis cantik Nabila Syakieb ini memang meraih popularitasnya lewat sinetron ‘Pesantren dan Rock n Roll’ yang tenar di tahun ini. Meski sebelumnya sudah membintangi film laga ‘Serigala Terakhir’ bersama aktor Vino Bastian, namanya justru melambung dan dikenal saat dirinya memerankan karakter Wahyu di sinetron produksi SCTV itu.


5. Diego Michiels



Dia memang bukan murni artis, tapi nama punggawa Timnas Indonesia U-23 ini tiba-tiba sontak tenar. Bukan hanya karena permainan cemerlangnya di Timnas, pemain kelahiran Belanda itu tiba-tiba makin tenar setelah dikabarkan memiliki hubungan dengan sejumlah artis wanita Tanah Air. Sebut saja Nikita Willy, Dewi Persik, Rahma Azhari, Shireen Sungkar, dan Kristina berebut untuk berfoto bersama sang bintang lapangan. Khusus untuk Nikita, Diego dikabarkan menjadi orang ketiga di antara hubungan Nikita dan Bara Tampubolon.

Jelas popularitas Diego menjadi istimewa karena tak hanya menjadi pujaan kaum hawa di kalangan masyarakat biasa, tapi kalangan artis pun turut kepincut dengan Diego. Trend ini pun membuat pesepakbola naturalisasi = artis.


4. Dimas Anggara



Pemeran tokoh 'Amar' dalam sinetron stripping 'Kupinang Kau dengan Bismillah' ini kini menjadi pujaan remaja wanita. Lewat sinetronnya itu, nama Dimas mulai dikenal publik. Image pria baik-baik sangat terasa ketika melihat wajahnya. Namun siapa sangka dirinya memiliki banyak tato dan bercita-cita menjadi rockstar. Mungkin itu pula yang membuatnya digilai banyak wanita. Kombinasi wajah innocent dan jiwa seni.

3. Dian Sidik




Namanya mungkin memang tak familiar bagi Anda. Namun jika melihat wajahnya, Anda pasti sudah lama 'kenal' dengan pria satu ini. Cowok kelahiran Surabaya, 11 Oktober 1979 itu kini tenar lewat perannya sebagai pria konyol di sitkom 'Calon Bini'. Karakter Bang James alias Jamal begitu hidup ia perankan. Namun sebenarnya ia sudah memulai karier aktingnya di sinetron 'Belahan Hati' beberapa tahun silam. Bahkan ia sempat aktif di sinetron laga 'Jaka Tingkir'.

2. Chef Juna




Arjuna Rorympandey, nama aslinya, melesat setelah menjadi juri di ajang lomba masak 'Masterchef' RCTI. Image galak dan dingin justru membuat dirinya disukai banyak wanita. Wajahnya pun tergolong tampan untuk ukuran seorang chef. Tak heran jika kekasih model Aline Tumbuan ini memiliki banyak fans.
Pria kelahiran 20 Juli 1975 itu juga sering diterpa gosip soal hubungannya dengan Aline. Seiring datangnya ketenaran, belum lama ia ini dikabarkan akan segera menikahi janda cantik itu. Namun kepribadiannya yang cuek membuat dirinya tak terganggu dengan gosip-gosip yang menerpa dirinya.

1. Rio Dewanto




Tak banyak yang tahu Rio Dewanto memulai karier sebagai musisi sebelum dikenal luas sebagai aktor. Awalnya, Rio adalah penyanyi dari kafe ke kafe. Namun nasib berkata lain, sempat mengaku 'kecebur' di dunia akting, dirinya justru laris-manis sebagai aktor ketimbang penyanyi. Sudah banyak judul FTV dan film yang ia perankan. Namun terakhir, pemilik tujuh tato itu masih mewujudkan mimpi untuk menjadi penyanyi profesional.

Tahun ini bisa dibilang tahunnya Rio Dewanto. Ia memikat pecinta film Indonesia lewat perannya sebagai brondong gay yang centil dan manja di film 'Arisan 2'. Tak lama berselang, ia muncul di layar lebar sebagai pelatih sepak bola yang keras, dalam 'Garuda di Dadaku 2'.

Ayu Azhari Sebenarnya Aku Gak Pernah Punya Masalah

Bagi Ayu Azhari, tahun baru tidak harus dihabiskan dengan pesta mewah, justru dirinya memiliki kebiasaan untuk berkumpul bersama di rumah bersama keluarga.

"Biasanya kita di rumah bareng-bareng, kebetulan kita di apartemen. Anak-anak malah yang banyak kegiatan, saya dukung aja," jelasnya.

Istri dari Mike Tramp yang ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan beberapa saat lalu ini juga lebih bijak dalam menanggapi apa yang sudah terjadi sepanjang tahun 2011.



"Menurutku, sebenarnya aku malah gak pernah punya masalah, aku gak setuju kalo dibilang sedang menimpa masalah. Alhamdulillah, semua anak-anakku meski dari ayah yang berbeda tetap menganggap aku ibu mereka, semuanya baik. Insya Allah saya punya rencana yang baik dan terus berdoa," lanjutnya.

Kakak dari Rahma Azhari ini juga lebih memilih untuk introspeksi diri terhadap apa yang sudah menimpanya. Ayu juga bersyukur dengan semua anaknya dan sang suami yang setia menemaninya di Jakarta.

Tuesday, 17 January 2012

Jadi Endorser, Selebriti Promosikan Produk

Setiap pukul 9 pagi setelah sarapan, agenda media yang meliput CES adalah berkumpul di hotel masing-masing dan menunggu bis. CEA selaku penyelenggara CES 2012 memang menyediakan bis gratis yang berkeliling dari hotel ke hotel di sekitar Las Vegas Convention Center, venue tempat berlangsungnya CES.
Hotel-hotel itu mulai dari Luxor tempat saya menginap, Excalibur, MGM, Bellagio, Mirage, dan The Cosmopolitan. Tinggal pilih saja koridor yang dituju.

Setelah datang, yang saya lakukan adalah mengecek jadwal konferensi pers. Jika tidak ada, maka saya akan melakukan aktifitas favorit: berjalan-jalan mengelilingi venue LVCC yang ukurannya mencapai 35 kali lapangan bola itu.

Walau sangat besar dan tidak mungkin dikelilingi semua dalam waktu yang terbatas, tapi rasa lelah seolah tidak terasa karena berkeliling booth demi booth adalah hal yang sangat menyenangkan. Sambil melihat produk dan teknologi terbaru yang dipamerkan, para staf CES dengan senang hati akan memberi penjelasan bahkan tanpa ditanya.

Setelah beranjak dari booth milik Samsung Electronics yang paling besar dan mungkin paling menarik (karena beragam produk yang bisa dilihat, dari sound system, TV, tablet, hingga ultrabook), saya melihat kerumunan orang di Interactive Booth (LVCC, South Hall). Ternyata, disana aktor/rapper LL Cool J sedang memamerkan teknologi Boomdizzle.

Di booth lainnya, kerumunan yang lebih besar lagi terjadi. Tepatnya di Robotics TechZone (LVCC South Hall), dimana antrean panjang untuk meminta tanda tangan Justin Beiber.
Ia ternyata sedang mempromosikan merek robot dari perusahaan Vietnam bernama Tosy Robotics. Produk Tosy, mRobo Ultra Bass, adalah speaker berbentuk robot, yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah lagu sampai sebanyak 500 lagu, dan memainkannya dengan menggunakan pengendali jarak jauh. Ketika musik di dalamnya mulai dimainkan, maka mRobo akan mulai bergerak dan berdansa mengikuti irama.

Sedangkan selama dua hari berturut-turut di CES saya bertemu dengan rapper/pemain film 50 Cent di SMS Audio (LVCC, South Hall). Agenda 50 Cent meliputi peluncuran sistem audio miliknya, SMS Audio, bagi-bagi tanda tangan, diskusi dengan TechCrunch, dan wawancara dengan CNET.
Memang fenomena munculnya selebritis di CES ini bukan hal baru. Pada CES 2011, Lady Gaga sempat muncul untuk mempromosikan kacamata unik milik Polaroid yang dapat menjepret foto dan memproyeksikannya melalui layar OLED di lensa kacamata tersebut.
Tapi, ternyata tahun ini semakin banyak perusahaan yang mengendorse merek mereka kepada selebritis. Para selebritis ini sengaja datang untuk memberikan presentasi, atau muncul singkat.

Presenter American Idol Ryan Seacrest sempat muncul bersama CEO Steve Ballmer saat Microsoft mengumumkan ponsel Windows Phone terbaru Nokia Lumia 900 ke pasar Amerika. Bahkan Justin Timberlake juga mucul sebaga cameo antara kerjasama MySpace TV dan Panasonic.
Sementara itu, rapper T-Pain juga muncul untuk mempromosikan mikropon "I AM T-Pain". Mikropon ini secara otomotis menambahkan efek sehingga seolah-olah terdistorsi.

Will.i.Am juga muncul di booth Intel. Sedikitnya 18 nama tenar dipastikan turut hadir di Las Vegas Convention Center (LVCC) dan The Venetian. Mereka antara lain terdiri dari pesohor Hollywood, musisi populer, dan atlet legendaris.

Nama kondang lain yang muncul, mulai dari mantan pemain basket NBA, Dennis Rodman, yang akan mewakili layanan chatting Paltalk serta Robert Horry dan John Salley yang akan berada di booth Haier.

CES 2012, Ajang Pertarungan Ultrabook

LAS VEGAS ? Pameran elektronik terbesar di dunia, Consumer Electronics Show (CES) 2012, di Las Vegas, Amerika Serikat, akan menjadi pembuka persaingan produk-produk elektronika teranyar di dunia.
Dalam ajang yang digelar mulai kemarin hingga 13 Januari ini sejumlah produk mampu menarik perhatian pengunjung dan diperkirakan akan mendominasi pasar tahun ini. Senior Vice President Consumer Electronics Association (CEA) Jason Oxman,selaku penyelenggara CES, menunjuk produk atau teknologi yang menonjol pada perhelatan CES 2012,yakni genre ultrabookdan televisi premium.Pertarungan ultrabook diperkirakan akan sepanas tablet yang menjadi tema utama CES 2011. Pada CES 2012 ini terdaftar 30-50 vendor yang memamerkan ultrabook, komputer jinjing tipis yang dapat langsung menyala saat penutup (lid) dibuka serta memiliki performa tinggi itu.

Jika 2011 adalah tahun tablet, 2012 akan menjadi era ultrabook,?ujar Oxman. Persaingan teknologi televisi juga tak kalah seru.Vendor seperti Samsung terus mencari cara untuk mendorong pertumbuhan penjualan TV premium mereka yang cenderung flat pada 2011. Caranya dengan menghadirkan produk dengan desain lebih tipis, chipset lebih baik,dan displaytajam. Booth produsen asal Korea Selatan itu akan memamerkan TV berukuran 55 inci yang dibekali dengan teknologi layar baru yang disebut OLED (organic light emitting diode).

OLED ini memungkinkan TV menampilkan gambar lebih tajam,tanpa ada backlight,serta berukuran jauh lebih tipis dibanding LCD. TV lainnya juga unik,sudah dilengkapi dengan perintah suara, built in camera, aplikasi dan game, serta dapat dengan mudah dikoneksikan dengan smartphonekeluaran Samsung. CES merupakan pameran elektronik tertua (digelar sejak 1967) dan mungkin paling masif pengaruhnya terhadap perkembangan teknologi dunia. Digelar setiap awal tahun, CES memamerkan produk dan teknologi terbaru yang akan populer dalam setahun mendatang.

Tak heran jika ajang ini dijadikan sebagai barometer terhadap perkembangan ekosistem teknologi di dunia. Tahun ini ada lebih dari 2.700 peserta pameran memadati dua venue, yakni Las Vegas Convention Center yang luasnya mencapai 167.225 meter persegi itu (ekuivalen 31 lapangan sepak bola) dan The Venetian Hotel.Selama empat hari pameran itu pula diperkirakan ada 149.000 orang baik dari peserta pameran, pengunjung, maupun media yang hadir. Sehari sebelum pameran digelar, Microsoft Corp menyampaikan berita cukup mengejutkan.

Dalam Press Day yang digelar The Venetian Hotel, Senin (9/1), perusahaan software terkemuka dunia itu menyatakan bahwa tahun depan mereka tidak lagi akan bergabung dengan CES. Dalam presentasinya,CEO Microsoft Steve Ballmer beralasan bahwa masih banyak cara untuk mengomunikasikan produknya selain di CES. Sebagai kenang-kenangan untuk CES, Ballmer mengumumkan bahwa teknologi Kinect yang akan tersedia di Windows PC serta Nokia Lumia 800 yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5 segera tersedia di Amerika.

Kehilangan peserta sebesar Microsoft memang membuat orang mengira-ngira, apa lantas CES sudah kehilangan sentuhannya? Presiden CEA Gary Shapiro membantah hal ini. ?Hampir setiap inovasi dalam produk consumer electronic dunia dipamerkan di CES,? katanya. Gary lantas menunjukkan beberapa bukti produk yang sukses lewat CES: Samsung LED TV,Microsoft Kinect, Motorola Xoom,hingga Gorilla Glass buatan Corning yang banyak digunakan di smartphonesaat ini.

Kendati demikian,dia mengakui bahwa tidak semua produk yang dikenalkan di CES bisa sukses, tapi banyak juga yang gagal. Hal ini sangat mungkin terjadi karena jumlah produk yang dikenalkan sendiri sangatlah banyak, mencapai 20.000 produk dalam pameran itu. Namun, Gary menegaskan optimisme bahwa CES tetap menjadi tolok ukur tren elektronik dunia. Dia kemudian menuturkan, ketika Amerika Serikat diterpa krisis pada 2009 jumlah peserta maupun pengunjung CES memang menurun drastis.Tapi,pada tahuntahun berikutnya justru meningkat.

CES tahun ini bahkan sudah mendekati rekor pengunjung yang ditorehkan pada 2006 yakni saat ekonomi Amerika masih sangat baik. ?Saya percaya bahwa kamilah event teknologi paling penting di dunia. Rasanya tidak ada eksekutif penting di perusahaan teknologi yang tidak hadir di CES,katanya.Kenyataannya memang begitu, Apple, yang memang pernah ikut berpameran di CES, bahkan masih mengirimkan 159 orang dari divisi toko ritel mereka ke CES. CES menjadi penting karena konsumsi produk consumer electronic dunia terus meningkat.

Tahun ini diperkirakan menembus angka USD1,04 triliun atau meningkat 8% dari tahun lalu sekitar USD993 miliar (menurut lembaga survei GfK). Pendorongnya adalah smartphonedan tablet.GfK memperkirakan bahwa pertumbuhan smartphone tahun ini akan mencapai 22%, sedangkan penjualan tablet akan menembus 100 juta unit di seluruh dunia.?

5 Komputer Tablet Pilihan Tahun 2012

SELAIN ponsel cerdas, komputer tablet juga menjadi sorotan di ajang pameran elektronik CES 2012 lalu. Berikut lima komputer tablet terbaik versi PC World.

1. Asus Eee Pad Transformer Prime TF700T


Asus Pad Transformer Prime TF700T menggunakan sistem operasi Android 4.0. Layar komputer tablet tersebut beresolusi 1.920x1.200 piksel.


Nantinya, saat diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini, TF700T akan dibanderol dengan harga Rp5,5 juta untuk versi 32GB dan Rp6,4 juta untuk versi 65GB. Transformer generasi baru itu menggunakan prosesor berinti dua Tegra 3 berkecepatan 1,2GHz.


2. Asus Eee Pad MeMO Me370T


Komputer tablet berlayar 7 inci tersebut mengusung proses quad-core Tegra 3. Layarnya memiliki resolusi 1.280x800 piksel dan tersedia dalam dua versi, yaitu yang memorinya berkapasitas 16GB dan 32GB.


Harganya terbilang ekonomis, yaitu sekitar Rp2,2 juta.


3. Acer Iconia Tab A700


Acer kembali meluncurkan seri komputer tablet pada awal tahun ini, yaitu Iconia Tab A700. Layarnya berukuran 10 inci dengan resolusi 1.920x1.200 piksel dan mengusung teknologi yang dapat mengurangi efek silau sinar matahari.


Perangkat bersistem operasi Android dan prosesor quad-core Tegra 3. Fitur-fitur pelengkapnya antara lain konektvitas wi-fi, bluetooth, selot SIM 3G, dan kamera beresolusi 5 Megapiksel di bagian belakang dengan lampu kilat light-emitting diode (LED).


4. Samsung Galaxy Tab 7.7


Samsung Galaxy Tab 7.7 disebut-sebut sebagai komputer tablet tertipis yang telah diproduksi Samsung. Layarnya berukuran 10.1 inci dengan resolusi 1280x800 pixel dan dilapisi dengan teknologi Super AMOLED. Dilengkapi prosesor berinti dua yang berkecepatan 1.4 GHz. Perangkat menggunakan memori RAM berkapasitas 1GB dan sistem operasi Android Honeycomb.


5. Toshiba Excite X10


Toshiba Excite X10 adalah komputer tablet dengan ukuran layar 10,1 inci dengan ketebalan 0,3 inci. Layarnya dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass. X10 menggunakan sistem operasi Android Honeycomb dan prosesor berinti dua.


Fitur pelengkapnya, antara lain, selot Micro HDMI, USB, kartu micro SD, dan dua kamera berkualitas tinggi. Produk dibanderol dengan harga sekitar Rp6 juta.

Nokia Lumia 900 Rilis Maret 2012? - Portal CBN

Nokia di CES memperkenalkan smartphone terbarunya, Nokia 900. Sayangnya, di ajang tersebut Nokia tidak menyebutkan waktu rilis perangkat itu. Namun, informasi baru menyebutkan Nokia Lumia 900 akan dirilis pada bulan Maret 2012. Benarkah?

Lumia 900 menjadi smartphone terbaru Nokia yang berbasiskan Windows Phone 7 Mango. Perangkat ini sendiri diperkenalkan di ajang CES 2012 yang baru saja selesai. Akan tetapi, meski telah diperkenalkan, Nokia enggan menyebutkan waktu rilis perangkat tersebut.


Meski begitu, seorang blogger tampaknya berhasil mengetahui informasi waktu rilis produk tersebut. Dilansir GSMArena, dikutip CBN, dari situs bernama WMPoweruser, Nokia Lumia 900 disebutkan akan rilis pada bulan Marer 2012.


Selain situs tersebut, seorang blogger bernama Paul Thurrott bahkan mengungkapkan produk terbaru Nokia itu akan dirilis ke publik mulai tanggal 18 Maret 2012. Benar atau tidaknya informasi ini, kita tunggu saja.

TV LG raih Best of Show CES 2012

TV LG 55EM9600 yang memenangkan penghargaan Best Of Show pada ajang CES 2012 di Las Vegas. (lg.com). Satu produk TV LG, seri 55EM9600 OLED TV, meraih penghargaan Best Of Show yang diselenggarakan oleh CNET dalam ajang Consumer Electronics Show 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat.

TV LG itu merupakan OLED TV 55 inci pertama yang akan dipasarkan di Amerika Serikat tahun ini, kata laporan di laman ces.cnet.com.


LG mengenalkan TV itu pada pekan sebelum CES 2012, tapi bukan satu-satunya layar besar OLED yang dipamerkan dalam CES, laporan menyebutkan ada TV serupa dari Samsung.


Masyarakat mungkin ingat dengan Sony XEL-1 beberapa tahun lalu dan kian akrab dengan layar AMOLED pada ponsel-ponsel Samsung. LG EM9600 mempunyai fitur spin lebih unik pada teknologinya.


Sementara fitur OLED lainnya, RGB (merah, hijau, dan biru) pixel, yang oleh LG ditambahkan satu lagi, pixel putih (white pixel), dengan ongkos lebih murah dan menghasilkan gambar lebih cerah.


TV ini menampilkan terobosan terbaru LG, termasuk smart TV dengan streaming dan media sosial, kontrol Magic Motion baru dengan "empat mode", termasuk built-in mic, dan 3D pasif.


Fitur terakhir yang mengejutkan bahwa sebagai OLED TV ini lebih mirip dengan plasma dibandingkan LCD--tidak memerlukan backlight--, dan fitur plasma LG 2012 sudah berteknologi 3D aktif.


Sementara produk terbaik pilihan konsumen, hasil polling audien CNET, terpilih proyek Razer konsep Fiona, sebuah tablet yang dijalankan dengan Microsoft Window 8.


Tablet masih sebuah konsep. Razer mengatakan itu ditargetkan berharga sekitar 1.000 dolar untuk versi terakhir yang akan dipasarkan akhir tahun ini.


Fiona tampaknya akan menjadi tablet pertama Window 8 gaming yang sebenarnya. Razer akan menggunakan prosesor Intel Core i7, dengan SSD (solid-state drive) dan chip grafis dari AMD atau Nvidia.


Tablet itu akan berlayar 10,1 inci, beresolusi 1.200x800 pixel, dan daya tahan baterainya seperti laptop bukan layaknya tablet pada umumnya.


Dalam penghargaan Best Of CES Award2 2012 juga terpilih sejumlah produk yang juga meraih penghargaan dari berbagai kategori, mulai dari kamera hingga teknologi mobil.

Intel Ramaikan Persaingan Chip Smartphone

Keinginan Intel Corp untuk masuk ke pasar smartphone sudah lama di dengungkan. Tapi, baru di CES 2012 prosesor terbaru smartphone bernama sandi Medfield dikenalkan kepada publik.


Di CES 2012, booth Intel Corp menempati Central Hall, Las Vegas Convention Center (LVCC), bersebelahan dengan booth milik Microsoft Corp. Di Central Hall ini juga ada vendor besar lainnya : Motorola Mobility.
Dari tiga raksasa teknologi yang menempati Centrol Hall itu, memang booth milik Intel yang saya rasakan paling menarik. Bukan cuma deretan laptop Ultrabook yang mereka pamerkan. Namun, lebih pada smartphone tanpa merek yang menggunakan prosesor Intel Atom dengan nama sandi “Medfield” Z2640.
Belakangan, dalam konferensi pers Intel saya tahu bahwa vendor PC terbesar di dunia itu telah menjalin kerja sama dengan Lenovo untuk memasarkan smartphone berbasis Intel Atom pertama di China.



Karena hal itu dipastikan oleh Liu Jun, Senior vice president dan president of Lenovo Consumer Business Group, pada Selasa (10/1) silam. Dalam kesempatan itu, Liu Jun mengungkap bahwa Lenovo akan menjadi vendor smartphone pertama yang mengusung chip Intel Atom.
”Prosesor terbaik Intel kini menyapa smartphone,” jelas chief executive perusahaan asal California Paul Otellini. Tapi, mengapa harus China? ”Sebab China adalah pasar smartphone terbesar di dunia dengan pengguna lebih dari 100 juta,” katanya



Kerjasama perdana Lenovo-Intel itu adalah Lenovo K800, yang berjalan pada sistem operasi Android milik Google. K800 memiliki layar sentuh 4,5 inci. Rencananya akan di-bundling dengan operat China Unicom pada kuartal keda 2012 ini. Harga resminya diperkiraan sekitar USD600-USD700. 
Untuk menunjukkan seberapa powerful smartphone ini, Intel mencptakan ”reference device” yang dipamerkan di booth Intel.
Saat mengunjungi booth Intel di CES, staf Intel bernama Jake Johnson menunjukkan beberapa keunggulan yang dimilik Atom Medfield itu.


Intel mengklaim bahwa “Medfield” memiliki kualitas grafik lebih tinggi, prosesor lebih baik, namun dengan daya tahan baterai yang jauh lebih panjang. Jake juga menyebut bahwa benchmark tes antara Medfield dibandingkan dengan chip yang ada sekarang sangat baik. 


Jake lantas memperlihatkan kepada saya bagaimana smartphone itu bisa memainkan game berat seperti Modern Combat 2 dengan lancar. ”Yang menarik adalah, saat saya memainkan game ini, baterainya sama sekali tidak panas,” katanya.
Meski Medfield menggunakan prosesor single core, namun menurut Jake kemampuannya tidak kalah dengan dual core. Justru dengan menggunakan single core daya tahan baterai lebih lama bisa dicapai.
Lalu siapa lagi yang akan menggunakan Intel Medfield? Jawabannya adalah Motorola Mobility, yang telah diakuisisi Google senilai USD12,5 miliar itu.


Menurut CEO Motorola Mobility Sanjay Jha, perusahaannya juga akan bekerja sama dengan Intel dalam jangka panjang, dan dalam banyak device. 


Pada pertengahan tahun ini, misalnya, diperkirakan smartphone Motorola pertama dengan chip Intel sudah dipegang oleh operator. Dan tak lama kemudian akan dilepas ke pasar.
”Kami sangat antusias bekerjasama dengan intel untuk mendeliver smarthone maupub tablet berbasis prosesor Intel Atom untuk konsumen maupub bisnis,” ujar Jha.


Smartphone, ujar Jha, masih bisa terus berkembang. ”Ada 5 miliar pelanggan ponsel di dunia, tapi pengguna smartphone kurang dari 800 juta,” ia menambahkan.


Tuntutan agar Intel, produsen chip terbesar dunia itu, untuk mengembangkan chip yang lebih kecil namun lebih powerful untuk mobile device sudah lama menyeruak. Ini wajar, karena saat ini konsumen menuntut perangkat yang lebih mobile. Konsumen ingin beralih dari desktop atau laptop ke perangkat smartphone dan tablet.


Permintaan terhadap personal komputer terus menurut seiring dengan meledakna smartphone. Terutama di emerging market, termasuk Indonesia.


Di pasar smartphone, produsen chip seperti Qualcomm, Texas Instruments dan NVidia terus tergeser posisinya oleh pembuat proseseor asal Inggris, ARM Holdings. Bahkan Apple harus melisensi teknologi ARM untuk membuat Chip bagi produk iPhone (mulai iPhone 4, Apple menggunakan chip buatan Samsung). Sekarang pun chip ARM sudah menyasar personal dan komputer bisnis.
Intel memegang peranan besar di pasar PC karena membuat arsitektur standar dimana Microsoft Windows bisa beroperasi. Tapi, sejauh ini prosesor Intel tidak mampu bersaing di lini smartphone karena di desain untuk haus daya listrik. Tapi tahun lalu, Intel mengakuisisi perusahaan yang berfokus untuk membuat teknologi chip hemat energi.


Rob Enderle, analis dari Silicon Valley, menyebut bahwa sekarang ini ARM sudah masuk ke dalam teritori Intel.  ”Karena itu, sangat penting bagi Intel untuk menunjukkan bahwa mereka adalah kompetitor yang sepadan,” ia menambahkan.


Ketika pertumbuhan PC tradisional melambat, penjualan smartphone justru meroket. Penjualan PC pada 2011 nyaris tidak tumbuh tumbuh year on year, sedangkan smartphone justru meningkat hingga 50 persen. Menurut analis HIS Suppli, penjualan smartphone pada 2012 masih akan tumbuh hingga 32 persen. 


Mendiang CEO Apple Steve Jobs pernah menyinggung soal post PC era. Yaitu dimana orang tidak lagi tergantung pada PC, namun kepada mobile device yang lebih kecil seperti smartphone dan tablet.
Aliansi Lenovo dan Motorola Mobility, menurut Enderle, akan membantu Intel untuk menghindari persepsi bahwa perusahaan tersebut menjad irelevan untuk beradaptasi dengan pasar yang berubah.


”Sekarang Intel harus menciptakan presepsi bahwa mereka masih bisa bersaing di pasar. Dan tentu saja, mereka harus membuat orang membeli produk mereka,” katanya.


Di China, Lenovo dan Intel akan sama-sama menjadi yang pertama untuk memasarkan chip mereka di pasar China yang sangat luas itu. Saat ini Lenovo yang menjadi vendor PC kedua terbesar dunia itu memang mulai merambah lini bisnis smartphone.


Di Amerika sendiri, ada Motorola yang siap membuat pasar beralih. “Ini akan menjadi strategi multi-tahun, multi-produk yang akan membawa ponsel dan tablet ke pasar dimulai pada semester kedua 2012,” beber Dave Whalen, vice-president Intel Architecture Group. “Kami akan bekerja sama dengan mereka untuk mengembangkan teknologi ini,” tambahnya.


GRAFIS:
Spesifiksi Prosesor Intel Atom Medfield Z2460:
- 32nm, 1,6 GHz prosesor dengan Intel Hyper Threading
- Intel XMM 6260 Platform
- mendukung HSPA+ 21 Mbps
- Intel Graphics Media Accelerator
- Intel Advance Image Signal Processor Technology
- Android yang telah dioptimalkan untuk arsitektur Intel.

Jumlah Aktivasi Handset Android Lampaui Kelahiran Bayi

Semakin luasnya kehadiran handset Android, tentu saja membuat perangkat tersebut kian populer. Bahkan laporan terbaru mengklaim jumlah ponsel Android yang diaktifkan setiap hari, melebihi jumlah kelahiran bayi tiap harinya.


Dilansir Telegraph, Senin (16/1/2012), diklaim bahwa aktivasi ponsel Android setiap hari melampaui kelahiran bayi tiap harinya. Bahkan Robert Kyncl, kepala konten YouTube bergurau sepertinya Google kini harus mencari pelanggan di planet lain.


Pernyataan Kyncl tersebut sebenarnya tidaklah berlebihan, saat Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas dia mengatakan, pada Desember tahun lalu 700 ribu handset Android telah diaktifkan setiap hari. Untuk perbandingan, menurut PBB sekira 300 ribu bayi dilahirkan di seluruh dunia setiap hari, angka tersebut tentu saja lebih sedikit dibandingkan aktivasi Android setiap hari.


Semakin banyaknya handset Android yang diluncurkan, tampaknya jumlah aktivasi akan semakin tinggi selama beberapa waktu. Bahkan daat di CES 2012, banyak produsen yang menampilkan handset Android dan perangkat tabletnya di acara tersebut.


Sementara Android semakin populer, Microsoft dan Nokia sedang berusaha utuk menyaingi sistem operasi Google tersebut dengan berbagai ponsel yang didukung oleh Windows Phone 7. Saat CES 2012, dua perusahaan tersebut bahkan telah memberitahu tentang kedatangan Lumia 900.


Walaupun Android memiliki angka aktivasi yang tinggi, tapi menurut leporan terbaru Apple terus melihat iPhone terjual dengan jumlah yang signifikan.

5 Ultrabook Paling Panas di CES 2012

Inilah genre laptop paling “hot” tahun ini. Yang menjadi senjata bagi pabrikan PC untuk bertahan dari gempuran tablet. Pada intinya, ultrabook adalah notebook yang dipangkas ukurannya, ditambah daya tahan baterainya, serta makin canggih performanya. Nah, berikut adalah deretan ultrabook yang mencuri perhatian di CES 2012:

Dell XPS 13

Berukuran 13 inci, Dell XPS 13 terbuat dari cangkang alumunium yang sangat ringan. Bidang paling tebalnya hanya 13 mm. Sedangkan beratnya kurang adri 1,4 kg. XPS 13 juga menggunakan kaca Gorilla Glass keluaran Corning yang seola menjadi standar dari smartphone, tablet, dan notebook saat ini. Dell berencana untuk memasarkan XPS 13 pada Februari mendatang.


Hewlett-Packard Envy 14 Spectre
HP Spectre memiliki desain bodi yang sangat elegan. Prosesornya menggunakan Intel Core i5-2467M, 4GB RAM, dan 128 GB SSD. Tak hanya itu, ultrabook ini juga dilengkapi teknologi Near Field Communication (NFC). Kibornya dilengkapi teknologi backlit radiance, yang akan mendeteksi kehadiran penggunanya. Nama Spectre dipilih untuk membangkitkan misteri. Baterai ultrabook ini bisa bertahan 9 jam. Rencananya akan dipasarkan dengan harga USD1.400 pada Februari mendatang.

Series 9 Samsung

Ultrabook Series 9 Samsung ini memang mengejutkan. Bagian paling tebalnya hanya 14,9 mm. Sedangkan beratya cuma 1,59 kilogram. Padahal, layarnya berukuran 15 inci. Untuk seri 13 inci, ketebalannya dipangkas lagi jadi 12,9 mm dan berat 1,15 kg. Kedua model itu mengadopsi Intel Core i5, RAM 8 GB, dan kapasitas penyimpanan SSD 256 GB. Series 9 dapat dibangunkan dari sleep mode dalam 1,4 detik, dengan baterai mampu bertahan sampai 10 jam. Kabarnya, model ini juga akan meluncur pada Februari mendatang.


Acer Aspire S5
S5 memiliki fitur jauh lebih baik dibandingkan S3. Layarnya berukuran 13,3 inci, sama dengan pendahulunya. Yang berbeda adalah ketebalannya yang mencapai 15 mm pada bagian tertipis. Sementara beratnya hanya 1,35 kg.  Ultrabook ini juga menggunakan Intel Core i5 dan i7 dengan prosesor terbaru Ivy Bridge. Perbedaan lain dari S5 adalah port Thunderbolt untuk transfer data lebih cepat, serta USB 3.0 dan HDMI. Kapasitas simpannya sendiri sudah menggunakan SSD.


LG Z330
Z330 berukuran 13,3 inci. Fiturnya, antara lain prosesor Intel Core i7, serta layar beresolusi 1366×768 piksel. Ketebalannya ada dua, yakni 14.7 mm dan 19.9 mm. Sedangkan beratnya 1212 gram dan 1497 gram. Untuk kapasitas penyimpanan, pengguna bisa memilih 120 GB SSD atau 256 SSD pada Z330.

Sembilan Produk 'Bodoh' di CES 2012 - Inilah.com

Las Vegas –Ajang tahunan CES 2012 telah usai Jumat (13/1) lalu. Selama ajang ini ternyata terdapat pula sejumlah gadget 'bodoh'. Apa saja?


Di ajang ini, bertebaran berbagai produk baru, baik yang memukau maupun yang tidak. Berikut sejumlah produk yang menjadi juara gadget terburuk di ajang ini seperti dikutip HuffPost.


iNuke, Dock iPod seharga Rp275,7 juta


Behringer membuat dock iPod seberat 350kg yang dijual seharga US$30 ribu.


Case iPhone yang cocok dengan Jimmy Choos Anda


Cellairis membuat beberapa produk glamor dan ia membuat case iPhone yang dipasangkan dengan sepatu. Bagaimana menurut Anda?


Mesin olahraga yang mengguncang lemak Anda


Produk Jepang buatan Fujiiryoki ini akan mengocok lemak Anda dan membuat Anda berguncang-guncang.


Robot pemurni udara


Sebuah robot yang mampu memurnikan udara yang bisa mengikuti Anda pergi.


Tablet Antiair Fujitsu


Bagi Anda yang sering bermain dengan air, Fujitsu Arrows bisa menjadi pilihan Anda.


Lensa kamera Sigma 200-500mm


Lensa kamera yang bisa melihat obyek dengan jarak sangat jauh ini dijual seharga US$25.999 (Rp239 juta).


Teknologi gambar timbul Casio


Garis tekstur teknologi ini memang menawan namun neon pink yang ada?


Mr Marinator


Perangkat ini akan memarinasi daging Anda secara otomatis.


Pelindung matahari berlayar


Pelindung matahari biasanya memiliki kaca di baliknya. Namun kini Anda memiliki layar. Jadi bagaimana jika Anda ingin mengecek apakah ada sisa makanan di gigi Anda jika kaca yang ada diganti layar?

COSTA CONCORDIA: 3 Asuransi tanggung klaim 405 juta euro

Assicurazioni Generali SpA, RSA Insurance Group Plc, dan XL Group Plc adalah perusahaan asuransi yang memproteksi kapal pesiar mewah The Costa Condordia, yang tenggelam di Pantai Tuscan, Italia, pekan lalu.

Ketiga perusahaan asuransi tersebut diperkirakan menanggung klaim asuransi sebesar 405 juta euro atau sekitar US$512 juta.
Analis asuransi dari Shore Capital Group Ltd Eamonn Flanagan mengatakan klaim yang ditanggung perusahaan asuransi sangat besar. Sebab, perusahaan asuransi tidak hanya membayar kerugian fisik kapal pesiar tetapi juga proteksi jiwa penumpang Costa Concordia.

Kapal pesiar milik Carnival Corp ini tenggelam setelah menabrak sebuah karang di Pantai Tuscan, perairan Italia pada 13 Januari lalu. Kapal tersebut membawa sekitar 4.229 penumpang berserta kru kapal, berlayar dari Roma menuju Palermo, Cagliari, Palma, Barcelona, dan Marseille.

Menurut Flanagan, kerugian akibat kecelakaan tersebut berpotensi memengaruhi industri asuransi dan reasuransi secara global. Perusahaan asuransi bisa mengklaim kembali pada penangggung asuransi tanggung gugat (liability) Carnival Corp jika kapten kapal terbukti bersalah menyebabkan kecelakaan.
Berdasarkan keterangan suatu perusahaan asuransi di Italia, Generali merupakan perusahaan asuransi yang bergerak di bidang proteksi risiko yang dialami Costa Concordia.

Adapun, kerugian asuransi yang dibebankan kepada RSA diestimasi mencapai jutaan euro. Perusahaan asuransi XL adalah ketua konsorsium asuransi kapal pesiar Costa Concordia.

ABK Indonesia: Air yang Masuk Tak Secepat Titanic

Para penumpang tiba di Porto Santo Stefano setelah kapal pesiar yang mereka tumpangi karam di pulu Giglio, Italia, Sabtu (14/1). REUTERS/Remo Casilli. Citra Anggraini, Awak kabin yang bekerja di Restoran Kapal Costa Concordia menceritakan awal karamnya kapal itu pada Jum'at pekan lalu. Sekitar pukul 9.40 malam waktu setempat tiba-tiba kapal oleng dan miring ke kiri yang menyebabkan hampir semua penumpang panik. Selama 20 menit kapal itu miring ke kiri diiringi mati lampu.

"Saat miring, aneka barang pecah belah jatuh dan penumpang panik," katanya ketika dihubungi Tempo lewat sambungan telepon internasional Senin 16 Januari 2012 kemarin.

Tak berapa lama, kapal kembali tegak pada posisi semula. Ia bersama rekan-rekannya awak kapal mengemasi semua barang yang rusak dan menenangkan kepanikan para penumpang. Tiba-tiba kapal kembali miring ke arah kanan. Posisi inilah yang menelan banyak korban tewas dan luka-luka. "Untungnya saya cepat mengambil pegangan," ujarnya.

Ia menuturkan kejadian yang dialaminya mirip di film kandasnya kapal Titanic yang pernah ditontonnnya dulu. Hanya, kapal Costa jelas lebih modern. "Sistem pengamanannya lebih canggih, air yang masuk ke kapal tidak secepat yang di Titanic, kami masih sempat menyelamatkan penumpang dan diri sendiri," tuturnya.

Semua peralatan mulai jaket pelampung dan kapal pelampung cukup memadai untuk penyelamatan. Ia bercerita sempat menyelamatkan seorang bapak dan putranya yang berumur 3 tahun. Mereka sangat panik. "Terpaksa saya harus menggendong putranya itu. Agar bisa cepat dipindahkan ke kapal pelampung," jelasnya.
Citra sempet keder karena nyawanya jadi taruhan saat menyelamatkan penumpang lebih dahulu. Kapal dari tegak sampai miring penuh hanya berjarak waktu 1 jam 40 menit. "Saya trauma dengan kejadian ini, tapi saya berpikir dengan standar penyelamatan yang cukup baik, semua akan baik-baik saja," katanya. Dia memang pernah mengalami kejadian kapal miring karena cuaca buruk. "Tapi tak separah ini."

Setelah kejadian nahas ini, Citra tak akan meninggalkan pekerjaannya. Pasalnya, sudah 4 kali berlayar dan bekerja di kapal 3,5 tahun. "Mungkin setelah pulang ke Indonesia nanti saya tetap bekerja di sini."

Bongkar Muat, Kapal Kargo Meledak

Belum tuntas proses pencarian korban dan penyelidikan penyebab kecelakaan kapal pesiar Costa Concordia di Italia, kecelakaan laut kembali terjadi. Kali ini di perairan Korea Selatan (Korsel).
Sebuah kapal kargo milik Korea Selatan (Korsel) meledak usai bongkar muat minyak di perairan dekat Pulau Jawol, sekitar 32 kilometer dari kota pelabuhan Incheon di pesisir barat Korsel, Minggu (15/1). Akibat ledakan itu, delapan orang yang terdiri atas lima warga Korsel dan tiga warga Myanmar masih hilang hingga saat ini. Pencarian korban masih terus dilakukan penjaga pantai dan Angkatan Laut Korsel.

Pemilik kapal menduga, kapal meledak akibat kebocoran bahan bakar dari tangki. “Kami yakin, ada yang salah selama proses pengeluaran bahan bakar yang tersisa dari tangki minyak,” terang dari Doora Shipping, perusahaan pemilik kapal, kepada kantor berita Yonhap, Jepang. “Kapal tersebut biasanya mengirimkan solar. Tetapi, sekarang (kemarin) memuat bensin. Saat ini kami tengah menyelidiki adakah kaitannya dengan ledakan tersebut,” tandasnya.

Ledakan itu menyebabkan kapal seberat 4.198 ton itu setengah tenggelam. Pihak Penjaga Pantai Korsel menepis kemungkinan insiden ini disebabkan aksi permusuhan Korut. “Ledakan ini terjadi jauh di sebelah Selatan perbatasan laut dengan Korea Utara. Kecil sekali kemungkinan ini disebabkan aksi Korut,” tutur juru bicara Penjaga Pantai Korsel.

Ini Dia Sembilan Produk Baru Terheboh di CES 2012

Ini Dia Sembilan Produk Baru Terheboh di CES 2012

Pemilik Costa Concordia Salahkan Kapten Kapal

Kapten kapal Costa Concordia Francesco Schettino (kanan) ditangkap oleh petugas kepolisian di Grosseto, Italia, Sabtu (14/1). REUTERS/Enzo Russo/ANSA

Penyebab karamnya kapal pesiar mewah Costa Concordia di pesisir Italia mulai terkuak. CEO Costa Cruises, Pier Luigi Foschi, pemilik kapal Costa Concordia, kemarin menyebutkan bahwa kapten kapal membuat penyimpangan "tak diterima, tak diizinkan" kala berlayar.

Sebanyak enam orang tewas dan sekitar 15 lainnya masih hilang setelah Costa terjungkir menghajar batu karang pada Jumat tengah malam pekan lalu di lepas pantai Tuscan, Italia. Pencarian korban selamat dari kapal bermuatan 4.000 orang lebih itu untuk sementara kemarin ditunda setelah kapal terempas ke bebatuan dan area diliputi cuaca buruk.

Foschi menuturkan, sekitar 500 ribu galon minyak terdapat di 17 tangki terpisah. Sensor-sensor ditempatkan untuk melacak pergerakan gerakan kapal. Sejauh ini tak ada tumpahan dari kebocoran tangki.

Kapten Costa Concordia, Francesco Schettino, 52 tahun, Sabtu pekan lalu ditahan polisi Italia. "Perusahaan akan di samping kapten dan akan memberikan semua bantuan, tapi kita perlu mengetahui fakta-fakta dan kami tidak bisa membantah kesalahan manusia," ucap Foschi dalam konferensi pers di Geno kemarin. Foschi sempat menangis dan berkali-kali meminta maaf.

Menurut Foschi, rute kapal Costa sudah diprogram dan alarm langsung menyala bila mereka keluar jalur. "Rutenya sudah dimasukkan dengan benar," ujarnya. "Fakta mengungkapkan bahwa laju kapal meninggalkan jalur karena semata-mata manuver oleh komandan yang tidak disetujui, tidak sah, dan tidak diketahui Costa."
Foschi menjamin kapal telah secara reguler diperiksa dan sudah dicek menyeluruh pada November tahun lalu. "Kapal itu sangat aman. Ini adalah kejadian perkecualian, yang tidak terduga."
Sebelumnya, pihak Costa Cruises menyatakan bahwa Kapten Schettino berlayar terlalu dekat ke daratan. Namun beberapa penumpang menggambarkan sempat mendengar suara mengerikan begitu kapal menghantam bebatuan pada Jumat, pukul 21.30 waktu setempat.
Kapten kapal Costa, Schettino, yang bekerja selama 11 tahun di Costa Cruises, menyangkal setiap kesalahan, dengan menyatakan bahwa batu-batu karang yang dihantam kapalnya tidak ditandai di bagan baharinya.
"Kami harus memiliki kedalaman air di bawah kami," katanya kepada televisi Italia. "Kami berada di sekitar 300 meter dari bebatuan atau kurang. Kami seharusnya tidak menghantam apa pun." Dia juga membantah tuduhan para jaksa bahwa dia kabur dari Costa sebelum evakuasi selesai.

Banyak pertanyaan muncul mengapa kapal berlayar begitu dekat dengan karang-karang berbahaya dan bebatuan yang menjorok di lepas pantai timur Giglio. Hal ini bersamaan dengan kecurigaan bahwa kapten sengaja bermanuver untuk menghibur para turis di pulau itu. Banyak warga Giglio kemarin mengatakan mereka sebelumnya tak pernah melihat kapal Costa datang terlalu dekat ke area pulau karang "Le Scole" yang berbahaya.

Kapten Kapal Kabur , Wanita dan Anak-anak Dilupakan

Korban selamat tenggelamnya kapal pesiar Costa Concordia geram jika mengingat proses evakuasi penumpang. Tak ada kebijakan memprioritaskan penyelamatan kaum wanita, anak-anak, ataupun ibu hamil. Bahkan awak dan kapten kapal meninggalkan penumpang lebih dulu.

Dalam saat-saat yang menakutkan setelah kapal raksasa mulai miring, pecahlah perkelahian untuk memperebutkan masuk ke sekoci. Kaum pria menolak untuk memprioritaskan wanita, ibu hamil, dan anak-anak. Mereka condong memaksakan diri mereka agar lebih dulu diselamatkan. Sementara awak kapal mengabaikan penumpang mereka dan meninggalkan 'koki dan pelayan' untuk membantu penyelamatan.
Dalam rekaman ponsel yang menyayat hati, terdengar teriakan anak-anak memanggil 'Ayah' dan 'Ibu' dalam perkelahian.

Seorang nenek Sandra Rogers (62) saat menunggu penerbangan pulang dari Roma, mengatakan kepada Daily Mail, "tidak ada kebijakan wanita dan anak-anak diutamakan. Di sana hanya ada pria-pria besar, kru kapal, yang memaksa dengan segala cara untuk masuk ke sekoci," katanya, Ahad (15/1).

Janda pensiunan itu itu berlayar dengan putrinya Karen,39, dan cucunya yang kembar berusia tujuh tahun, Emma dan Chloe. "Saya ingin semua orang tahu seberapa buruk prilaku beberapa orang. Itu adalah mimpi buruk. Saya kehilangan putri saya dan cucu saya dalam kekacauan".

"Aku berdiri di sekoci dengan laki-laki, pria besar, yang menabrak saya dan mendorong gadis-gadis. Itu mengerikan. Kurang terorganisasi. Tidak ada seorang pun yang memberitahu kemana orang-orang harus pergi".
"Dan ketika kami akhirnya masuk ke sebuah sekoci, pria dewasa, mencoba untuk melompat. Saya pikir, jika mereka sampai di sini kita akan terbalik".

Giuseppe D'Avino, seorang koki pastry dari Modena, juga menjelaskan adegan kekacauan. "Ada banyak kepanikan, jeritan, anak-anak menangis, "katanya. "Beberapa penumpang berebutan ketika mereka mencoba untuk masuk ke sekoci. "

Pengalaman serupa dirasakan pensiunan akuntan kapal Brian Page, 63, yang telah membayar 860 Poundsterling untuk pesiar selama tujuh hari. Dia sedang menikmati makan malam ketika bencana melanda. "Segera semuanya berceceran, gelas, piring dan peralatan makan," katanya. "Aku harus pegangan meja untuk menghentikannya meluncur. Seluruh kapal bergoyang-goyang keras dari sisi ke sisi.

"Orang-orang berteriak. Perempuan dan anak-anak tidak mendapatkan prioritas," tambahnya. "Saya telah kehilangan segalanya, termasuk paspor saya. Saya hanya memiliki pakaian yang saya kenakan".
Penumpang lain mengatakan, mereka telah melihat kru dan kapten meninggalkan kapal, bukan tetap tinggal untuk membantu penumpang.
Wanita Prancis, Isabelle Mougin, 38, yang sedang hamil lima bulan, menangis saat ia menggambarkan pertempuran yang mendebarkan saat dia turun dari kapal tenggelam dengan suaminya. Mougin yang diwawancarai di rumah sakit menjelaskan, kapten menolak membiarkan mereka meninggalkan kapal, meskipun dia memohon agar mendapat prioritas karena kehamilannya.
"Kami terjebak. Dia (kapten) mengatakan kepada kita, kita tidak bisa turun. Saya pikir bayi saya akan mati. Saya pikir kami semua akan mati. Sang kapten hanya pergi, dia hanya meninggalkan perahu, meninggalkan kami di sana, aku tidak bisa percaya," ujarnya.
"Ada masalah besar saat proses evakuasi, tidak ada yang tahu apa yang sedang terjadi atau apa yang harus dilakukan. Banyak kru dan manajemen kapal berhasil lolos sebelum penumpang. Kami hanya harus melihat mereka diselamatkan dengan membiarkan kondisi apa yang akan terjadi pada kita. Saya sangat takut," katanya.

Lain halnya dengan wanita Prancis, Beatrice Micheaud, 58, dari La Rochelle. Ia diperintahkan untuk menyelamatkan diri dengan melompat ke dalam air meskipun hanya mengenakan gaun tipis.
Dia dan suaminya (61) berada di dalam air selama lebih dari satu jam. "Itu dingin, sangat dingin. Saya hanya mengenakan gaun malam. Kami berpegangan pada tepi liferaft dan terus mengangkat kepala dan berteriak untuk minta diselamatkan, tapi orang-orang di rakit tidak mendengar kami atau tidak mau mendengar kita. Kami kelelahan. "
Dia akhirnya diselamatkan oleh perahu tapi suaminya dikhawatirkan tenggelam setelah menderita serangan jantung yang disebabkan oleh syok dari air dingin.

Saham Eropa naik abaikan penurunan peringkat oleh

Pasar-pasar saham terkemuka Eropa mengabaikan gelombang penurunan peringkat, termasuk status triple-A Prancis, sementara euro tetap tidak berubah pada Senin waktu setempat.

Kerugian besar dibukukan di London, oleh saham operator kapal pesiar Karnaval yang berbasis di AS, pemilik dari sebuah kapal mewah yang kandas Jumat malam di pantai Italia dengan setidaknya menewaskan enam orang, lapor AFP.

Namun, indeks acuan FTSE 100 dari saham-saham terkemuka di London, ditutup meningkat moderat 0,37 persen menjadi 5.657,44 poin, sementara di Paris indeks CAC 40 bertambah 0,89 persen menjadi 3.225 poin setelah penjualan obligasi jangka pendek positif.

Di Frankfurt, indeks DAX 30 naik 1,25 persen menjadi 6.220,01 poin karena investor menyambut berita bahwa lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor`s telah mempertahankan peringkat kredit Jerman di tingkat teratas AAA.

Milan naik sebesar 1,4 persen dan Madrid tidak berubah.
Di New York, pasar keuangan ditutup untuk memperingati hari Martin Luther King Jr.
Pada Jumat, S&P memangkas peringkat tertinggi Prancis dan Austria AAA satu tingkat menjadi AA+ dengan outlook negatif, menggarisbawahi ketidakmampuan para pemimpin Eropa untuk datang dengan rencana yang solid untuk mengatasi krisis utang zona euro yang telah berlangsung dua tahun.

S&P juga menurunkan peringkat Italia dan Spanyol yang berada di bawah tekanan, dimana suku bunga obligasi mereka telah mencapai tingkat tinggi yang berbahaya.

Secara keseluruhan sembilan negara telah dipangkas peringkatnya, sementara tujuh negara telah dipertegas, termasuk lokomotif Eropa, Jerman, yang dipertahankan tidak tersentuh penurunan peringkat dengan prospek stabil. Yunani dikecualikan.

Finlandia, Luksemburg dan Belanda juga mempertahankan peringkat AAA-nya.
Namun, keputusan S&P itu tidak mengherankan, karena lembaga yang berbasis di AS itu telah memperingatkan pada Desember bahwa pihaknya sedang mengkaji kemungkinan penurunan peringkat zona euro, kata pedagang Anita Paluch dari Gekko Global Markets.
"Jerman tetap pemain terkuat di Eropa (dan) keputusan yang paling terakhir oleh S&P memperkuat pandangan itu," kata Paluch.

"Jelas investor mencari semacam tempat berlindung yang aman (safe haven) dan karena negara-negara lainnya gagal meyakinkan, yang berdiri terakhir dan paling dapat diandalkan adalah lokomotif Eropa, yang melihat imbal hasil obligasinya jatuh secara signifikan."

Di London, semua mata tertuju pada Karnaval, yang harga sahamnya merosot 16,46 persen menjadi 1.878 pence setelah perusahaan memperkirakan biaya awal dari bencana Costa Concordia sekitar 85-95 juta dolar AS.
"Perusahaan memperkirkan tragedi di Italia itu akan menelan biaya 95 juta dolar AS, namun perkiraan lain menunjukkan hal itu bisa memukul laba untuk tahun ini sebanyak 200 juta dolar AS," kata penyiasat IG Index, David Jones.

Di perdagangan valuta asing, euro tidak berubah pada 1,2677 dolar.
Euro telah merosot di satu titik pada Jumat di New York ke 1,2624 dolar -- tingkat terakhir terlihat pada Agustus 2010 -- setelah S&P menurunkan peringkat.

"Euro mengurangi penurunan tajam dari Jumat karena pengambil kebijakan Eropa berbicara menentang penurunan peringkat kredit," kata analis mata uang DailyFX, David Song.

Sementara itu, dolar turun tipis ke 76,72 yen di London dari 76,96 yen di New York pada Jumat.
Penurunan peringkat S&P berarti bahwa Prancis sekarang mungkin harus membayar lebih untuk meminjam di pasar uang, yang bisa menaikkan biaya pinjaman untuk bisnis dan rumah tangga dan meredam pertumbuhan ekonomi yang sudah goyah.

Namun ada beberapa kabar baik untuk Paris menjelang penjualan obligasi besar pada Kamis ketika saingan S&P, Moody menegaskan peringkat triple-A Prancis.

Moody`s memperingatkan bahwa pihaknya tetap masih meninjau prospek "stabil" untuk negara yang sarat utang itu.

Sementara itu, Prancis berhasil menjual 8,59 miliar euro (10,88 miliar dolar AS) dalam penerbitan obligasi jangka pendek pada Senin, membayar tingkat bunga yang lebih rendah dari lelang serupa sebelumnya.
"Hasil lelang hari ini menunjukkan bahwa pasar nyaman dengan memegang utang jangka pendek Prancis," kata Kathleen Brooks di situs perdagangan Forex.com. (A026) Editor: B Kunto Wibisono

296 Warga Filipina Berhasil Diselamatkan

Departemen Luar Negeri (DFA) Filipina mengatakan bahwa 296 warganya telah diselamatkan dari kapal pesiar Italia Costa Concordia yang karam dekat Pulau Giglio Italia di lepas pantai Tuscany pada Jumat (13/1) malam.

Laporan-laporan mengatakan, tiga orang tewas sementara puluhan lainnya hilang dalam kecelakaan itu.
Deplu mengatakan pada Minggu (15/10), bahwa semua 296 warga Filipina diselamatkan dalam keadaan aman dan telah dihitung, sementara tim tanggap darurat terus mencari warga Filipina lainnya di daerah lain di Pulau Giglio,  dari kapal 114.500 ton yang tenggelam itu.

"Mereka masih menghitung awak kapal Filipina di atas kapal pesiar itu. Sejauh ini, mereka telah menghitung 296 pelaut Filipina. Mereka masih memeriksa di daerah lain seperti di gereja-gereja, hotel-hotel dan sekolah-sekolah di mana penumpang dan anggota awak dipindahkan," kata juru bicara deplu Raul Hernandez dalam satu wawancara.

"Pada umumnya, warga  Filipina aman, tapi ada laporan  awak Filipina yang terluka, satu di antaranya lengannya patah dan lainnya dengan hipotermia," katanya.

Kedutaan Filipina di Roma mengirim tim tujuh petugas tanggap darurat untuk merespon kebutuhan dan kesejahteraan warga Filipina yang tertimpa kecelakaan itu, yang penyebabnya belum diketahui.
Laporan-laporan mengatakan Costa Concordia menghantam gundukan pasir dekat Pulau Giglio dan terguling di perairan dangkal, menyebabkan kepanikan di antara lebih dari 4.000 orang yang ada di dalam kapal. "Ini adalah operasi yang sangat kompleks karena beberapa penumpang mungkin telah melompat ke laut dan belum dijemput oleh penyelamat, sementara yang lain mungkin telah ditampung di rumah-rumah pribadi, karena itu belum bisa diidentifikasi," kata laporan, mengutip Giuseppe Linardi, kepala polisi di kota terdekat Grosseto.

Para penjaga pantai Italia menyelamatkan penumpang dan anggota awak serta membawa mereka ke pulau terdekat dengan sekoci darurat. Hernandez mengatakan, para anggota awak Filipina berada di antara mereka yang diselamatkan.

Dia meyakinkan bahwa tim tanggap darurat di lokasi itu untuk mengevaluasi situasi di lapangan dan untuk memberikan bantuan apapun yang diperlukan kepada warga Filipina di sana.

53 Warga Bali Selamat dalam Musibah Kapal Costa Concordia

Di antara ribuan penumpang dan kru kapal pesiar mewah Costa Concordia yang karam di lepas pantai Tuscan, Italia, pada Sabtu lalu 14 Januari, terdapat 53 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bali.
Dari penelusuran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bali, 53 warga Bali itu berasal dari sejumlah agen pengerah tenaga kerja untuk dipekerjakan di kapal mewah tersebut.

"Mereka semua selamat hanya dan dua orang saja yang mengalami luka karena terpeleset," ujar Kadisnakertrans Bali I Wayan Wirata dihubungi okezone, Senin (16/1/2012).

Dari kontak yang dilakukannya ke Konsulat Jenderal RI di Italia, disebutkan jika kedua ABK asal Bali itu sudah pulang dari rumah sakit karena kondisinya sudah membaik setelah sebelumnya cidera.
Kini mereka semua kembali ke tempat tinggal masing-masing untuk istirahat pascamusibah kapal pesiar yang mengangkut lebih dari 4.000 orang penumpang termasuk 1.000 ABK.

Meski mengalamai peristiwa layaknya tragedi Titanic 1912, namun mereka menyatakan tetap ingin bekerja. Terlebih mereka semua telah diasuransikan dan mendapat fasilitas cukup layak.
"Mereka terikat kontrak kerja selama tiga tahun, sehingga saat ini tidak memungkinkan untuk pulang," imbuh Wirata usai menggali info dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2TKI) Bali.

Para TKI ini, diberangkatkan oleh tiga perusahaan pengerah tenaga kerja masing-masing PT Meranti Magsay-say sebanyak 44 orang, PT Cemerlang Tunggal Inti Karya sebanyak 4 orang dan 5 orang dari PT Bali Guna Inti Nusa.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika telah memerintahkan Disnakrestrans untuk terus memantau dan menelusuri keberadaan warga Bali yang bekerja di kapal dengan panjang 259,08 meter dan diproduksi tahun 2004-2005.

Kapal Pesiar itu Tenggelam Bak Titanic, 3 Tewas

Kapal Costa Concordia tenggelam. Sebuah kapal pesiar yang membawa 4.000 penumpang menabrak sebuah batu karang dan akhirnya tenggelam di dekat Pulau Giglio, Jumat malam waktu setempat, 13 Januari 2012. Insiden yang mengingatkan pada kandasnya kapal Titanic tersebut menewaskan tiga orang dan membuat kapten kapal ditahan.

Tiga jenazah dievakuasi dari laut setelah kapal pesiar Costa Concordia karam dekat Pantai Tuscany, Italia. Akibat menabrak batu karang, lambung kapal pesiar Costa Concorida bolong. Ribuan penumpang panik saat berupaya menyelamatkan diri mereka. Menurut media massa, sebanyak 40 orang masih belum ditemukan.
Para pengamat mempertanyakan bagaimana kapten kapal Francesco Schettino bisa membiarkan kapal tersebut menabrak batu karang. Padahal Schettino sudah sebelas tahun bekerja untuk pemilik Costa Concordia.
Kepala Kejaksaan Kota Grosseto, Francesco Verusio, mengatakan kepada kantor berita ANSA bahwa kemungkinan kapten kapal lalai sehingga mendekati Giglio.
“Kapal itu menghantam karang yang tersangkut di sisi kiri sehingga kapal itu miring sehingga banyak air masuk dalam waktu dua sampai tiga menit,” kata Verusio. Menurut Verusio, saat insiden, Schettino sedang memimpin dan dia pula yang mengarahkan rute tersebut.
Pengacara Schettino, Bruno Leporatti, mengatakan kliennya memahami alasan kenapa dia ditahan. Tetapi, menurut Leporatti, Schettino menunjukkan keahliannya sebagai kapten kapal saat evakuasi para penumpang. Karena itu, ratusan penumpang berutang nyawa pada Schettino.
ANSA mewartakan pernyataan adik Schettino, Giulia. Menurut Giulia, Schettino sempat menelepon ibu mereka, Rosa, 80 tahun, sekitar pukul 05.00. Saat itu, Schettino berkata, “Mama, sekarang tengah terjadi tragedi. Tetapi Mama harus tenang. Saya berupaya menyelamatkan penumpang. Namun, untuk sementara, saya belum bisa menelepon mama.”
Kapal mewah tersebut membawa 4.234 penumpang dan kru ketika menghantam karang di sebelah barat Italia. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Roma mengatakan 126 warga Amerika yang ada di kapal pesiar tersebut tidak mengalami luka serius.

Kru Costa Concordia, I Nyoman Patah Tulang Punggung

Seorang pekerja asal Indonesia di Kapal Costa Concorda harus mendapatkan perawaran intensif mengingat luka yang diterimanya cukup parah. Dia adalah I Nyoman Juniarta, yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit San Giovanni di Dio di Orbetello, Grosseto.
"Dia dirujuk ke Rumah Sakit Siena setelah memperoleh perawatan di Rumah Sakit San Giovanni di Dio di Orbetello, Grosseto akibat cidera patah tulang punggung dan patah kaki," demikian rilis yang dikeluarkan KBRI Roma, Senin (16/1/2012).
Sementara satu WNI lainnya, I Kadek Agus Wijaya saat ini masih berada di Rumah Sakit San Giovanni di Dio di Orbetello, Grosseto. Namun pihak rumah sakit telah menyatakan Kadek sehat dan saat ini masih menunggu  surat-surat yang dikeluarkan pihak Rumah Sakit.
Sekitar 170 WNI bekerja sebagai kru di kapal mewah asal Italia ini selamat dari tragedi naas karena menabrak karang pantai Pulau Giglio, dekat Porto Santo Stefano, Toskana, Italia, pada 13 Januari 2012. Saat itu kapal membawa 4234 penumpang dan 1020 ABK.

Saturday, 14 January 2012

Franda Bug!l

Franda










Bayi Beyonce Dituduh Titisan Setan

Bayi Beyonce Dituduh Titisan Setan. Kelahiran anak pertama pasangan Beyonce Knowles dan Jay Z awalnya memang disambut gembira oleh publik. Ternyata tidak semua orang bahagia menyambut kelahiran Blue Ivy Carter, karena beberapa oknum justru menilai bahwa bayi tersebut adalah setan yang mengancam bumi.

Rabu (11/1), seperti dilaporkan Aceshowbiz, sebuah gereja di North Carolina menjadi perhatian publik. Pasalnya, di depan gereja tersebut terpampang sebuah tulisan provokatif, di mana bayi Beyonce adalah korbannya.


"Beyonce melahirkan. Setan hadir di dunia," demikian isi tulisan itu.

Pihak gereja mengaku tidak tahu menahu tentang tulisan itu. Setelah muncul banyak protes dari masyarakat, pastur di Beulah Hill Baptist pun mencopot tulisan itu dan menyatakan bahwa gereja tidak terlibat dengan kejadian ini. Menurutnya, ini adalah ulah orang tidak bertanggung jawab yang mencoba meresahkan masyarakat.

Selama ini, Beyonce dan suaminya, Jay Z memang kerap disebut-sebut sebagai salah satu pengikut aliran sesat. Namun demikian, keduanya tidak terpengaruh dengan isu tersebut dan terus melanjutkan karirnya di dunia musik. Putri pasangan ini, Blue Ivy, sendiri lahir ke dunia pada Sabtu (7/1) lalu secara normal.Sebelumnya, seperti dilansir dari Global Grind, nama Blue Ivy juga disebut-sebut sebagai singkatan dari B=Born L=Living U= Under E=Evil I=Illuminati's V=Very Y=Youngest.

VJ Franda

Franda atau Efranda Stephanus atau biasa di panggil VJ Franda cewek kelahiran 8 Februari 1987 walaupun sudah menjadi vj terkenal ternyata franda tidak senang dengan pria – pria yang mempunyai tubuh atletis. " franda hot "

Cewek Jepang Sexy Memakai Kimono

Cewek Jepang Sexy Memakai Kimono