Saturday, 22 December 2012

Cara Memilih Bakalan Kacer Berkualitas

Jika anda ingin membeli bakalan kacer yang berkualitas, anda tentunya harus mengetahui ciri-ciri kacer yang berkualitas serta dapat membedakan kacer jantan dengan betina sehingga tidak salah dalam memilih. Untuk dapat memilih bakalan brurung kacer yang baik dan berkualitas, maka ada baiknya untuk menyimak uraian dibawah ini.

Membedakan Kelamin Kacer
Hal pertama yang diperhatikan dalam memilih burung adalah jenis kelaminnya. Kacer jantan memiliki beberapa perbedaan dengan betinanya. Kacer jantan memiliki warna bulu yang hitam dan mengkilat pada kepala dan dadanya. Sementara Brung Kacer Betina memiliki warna bulu abu-abu.

Untuk kacer anakan (piyik) yang berkelamin jantan, warna hitam pada bulunya sudah mulai terlihat, meskipun hanya pada satu atau dua bulu saja. Sementara pada anakan burung kacer betina warna bulunya hanya warna gelap atau hitam pudar cenderung abu-abu.

Ciri Fisik Kacer Berkualitas
Burung kacer yang berkualitas dapat dilihat dari ciri fisiknya. Kacer dengan kaulitas baik memiliki ciri sebagai berikut
• bentuk kepala agak memanjang dengan bagian belakang membentuk sudut,
• paruhnya lurus atau sejajar dengan garis kepala bagian atas,
• postur tubuh memanjang dan berdiri tegak.

Tips Agar Ocehan Kacer Maksimal
Tips agar kicuan burung kacer dapat maksimal adalah dengan mengangin-anginkan kacer setelah dijemur dan menutupi sangkarnya dengan kerodong. Setelah itu kacer didengarkan suara kicauan kacer yang berasal dari kaset. Tips ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk memancing dan melatih kicauan kacer.

No comments:

Post a comment

Silahkan Komen Rider,