Sunday, 22 November 2015

SHARING FLASH kamera DSLR NIKON D3200 RUSAK

Hai sobat semuanya, sekedar mau berbagi cerita alias curhat. Dua minggu lalu saya dan teman pergi ke curug ciherang bogor, dan berhubung niatnya mau liburan makanya saya bawa tu kamera nikon D3200 kesayangan. Tapi naas menimpa, cuaca menjadi hujan (karena memang musim hujan) dan saya tetap pede ambil gambar sana sini, hhehe...

Hujan tak junjung reda sampai saya pulang jam 5 sore. dan kamera yang sedikit basah saya lap dan masukan ke plastik berlapis supaya aman di perjalanan sampai kerumah di cikarang. Sesampainya di rumah, saya lupa untuk membuka plastik kamera tersebut, bahkan sampai 1 minggu berlalu. ketika teman saya datang untuk meminta hasil jepretan saya, maka saya baru ingat dan akhirnya saya buka bungkusan yang telah lembab 1 minggu yang lalu.

 Ketika kamera saya coba untuk ambil gambar dengan mode auto, lampu flash terbuka tapi kamera tidak mau njepret, padahal nada beep tanda auto focus sudah ready. saya coba di berbagai mode namun tetap tidak bisa memotret. STESS... begitulah saya saat itu karena kamera saya masih tergolong baru, tepat 12 bulan usianya (pas banget masa garansi habis). Kemidian saya coba di mode tanpa flash, KAMERA MASIH DAPAT MEMOTRET alias njepret! alhamdulillah....  

Akhirnya saya hanya menggunakan mode tanpa flash saja untuk memotret, dan untuk pemotretan di malam hari saya masih mengalami kesulitan. Saya coba seaching do internet untuk solusi dan biaya repairnya sekitar 1 jt-an. hmm.. Maka saya tunda dulu repairnya, sukur2 bisa di oprek sendiri nanti.
Baik, sekian saja sedikit curhatan dari saya, akan saya sharre lagi jika saya sudah menemukan solusi tentang kerusakan flash di nikon D3200 saya.
Terima Kasih.

No comments:

Post a comment

Silahkan Komen Rider,