Wednesday 2 December 2015

CARA MENGGABUNGKAN BEBERAPA FILE PDF


Selamat pagi siang sore malam sobat semua. Kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara menggabungkan beberapa file PDF agar menjadi 1 buah file PDF. Hal ini saya butuhkan beberapa hari lalu saat saya sedang menjalani Tugas Akhir untuk kelulusan D III saya. Saya buat laporannya dengan membaginya per-BAB dan beberapa lampiran. 

Baik, setelah saya tanya sana sini dan searching di paman google, saya menemukan banyak cara untuk menggabungkan beberapa file PDF. Ternyata gampang, salah satunya adalah dengan software PDF Combine. Di software tersebut kita dapat memenggabungkan file PDF dan menyusunnya sesuai urutan yang kita kehendaki.

Langsung saja langkah langkahnya:





Pertama adalah klik Add dan masukan file yang akan di gabungkan satu persatu sesuai urutan yang dikehendaki. Jika sudah disimpan dalam satu folder, anda bisa langsung klik Add Folder. Cara memasukan file juga dapat secara Drag & Drop.


 


Setelah file PDF sudah tersusun, kemudian klik Combine now! Dan tunggu hingga 100% maka akan muncul lokaasi penempatan untuk menyimpan file hasil combine tersebut.
Yap, demikianlah cara mudah untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu. Semoga bermanfaat.
Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komen Rider,