Monday, 28 November 2011

Berkat Facebook, Kakek Kembali ke Pelukan Nenek







http://2.bp.blogspot.com/-aKUVWVILMbY/TtOTL4-VzXI/AAAAAAAADII/wuZFhTih9ug/s1600/art_1-420x0.jpg





Puluhan ribu pengguna Facebook gotong royong membantu menemukan seorang kakek yang hilang di Filipina kembali ke pelukan istrinya. Syukurlah, sang kakek yang sudah berusia 78 tahun itu ditemukan dalam keadaan sehat setelah raib selama dua minggu.

Awalnya, istri sang kakek bernama Aurelia Matias kebingungan setelah suaminya, Luis Matias tiba-tiba hilang. Aurelia yang berumur 73 tahun pun berkeliling membawa foto suaminya itu di jalanan.

Seorang fotografer iba dengan sang nenek dan memposting fotonya ke Facebook. Para pengguna Facebook yang bersimpati pun menyebarkan foto tersebut untuk mencaritahu barangkali ada yang mengetahui keberadaan si kakek. Foto tersebut diposting ulang sebanyak 61 ribu kali.






Dikutip detikINET dari AFP, Senin (28/11/2011), upaya tersebut berbuah manis. Seseorang yang mengetahui kabar si kakek hilang via Facebook menemukannya. Akhirnya, si kakek yang terganggu ingatannya ini kembali ke sisi istrinya.

"Kami bahkan tidak tahu bagaimana menggunakan Facebook, namun website ini adalah pertolongan besar bagi kami dan kami berterima kasih pada fotografer yang memposting foto tersebut," ucap Avancena, anak dari kakek nenek tersebut.

Filipina sendiri, seperti Indonesia, memang termasuk negara penggila Facebook. Negara tersebut masuk dalam sepuluh besar yang penduduknya paling banyak menggunakan Facebook.





sumber :http://www.detikinet.com/read/2011/11/28/154214/1777360/398/berkat-facebook-kakek-kembali-ke-pelukan-nenek?i991102105

No comments:

Post a comment

Silahkan Komen Rider,