Thursday 17 January 2013

MENGHILANGKAN “Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine”

Salam salam semua. Kali ini saya mau bagi info tentang cara MENGHILANGKAN “Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine”. Suatu hari saya yang menggunakan OS Windows 7 instalan sendiri (alias copyann = kere) saya koneksikan ke internet. Setelah beberapa hari,tiba-tiba saat saya start-up laptop saya,desktop saya gelap tanpa wallpeper, dan dipojok kanan bawah ada tulisan “Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine”.

Dikondisi itu,meski Wallpaper diganti atau Tema diubah, tetap saja saat start-up laptop/PC layar desktop tetap hitam tanpa gambar. lalu saya tanya ke temen yang seorang Ahli Madya dibidang Informatika,dan jawabanya "wah,, kalo gini udah nggak bisa bray,lo mesti insal ulang.",saya belum menyerah!
Setelah berguru ke suhu Google, akhirnya saya dapat solusi.. (horee..!)

Ternyata fenomena ini merupakan WAT (Windows Activate Technology) atau Teknologi Aktifasi windows.  ketika kamu koneksikan laptop mu ke internet, dengan kamu tidak menonaktifkan Windows Update nya.. maka Microsoft memberikan kabar kepadamu untuk membeli software Windows7 Premium yang asli..

OK,langsung saja ini caranya :

  1. Buka windows explorer dan browse ke C:\Windows\System32.  C: merupakan drive tempat system Windows 7 anda berada.  Atau dengan bantuan Seach dari windows explorer, pada drive C ketik atau cari file cmd atau cmd.exe dengan tipe Application.
  2. Klik kanan kemudian pilih “Run as administrator”.
  3. Maka tampilan C: nya seperti berikut ini :
  4. Pada window cmd yang telah terbuka ketik perintah berikut: slmgr.vbs –rearm
    (jangan lupa ada spasi sebelum strip).
  5. Klik enter dan Restart komputernya.  Anda akan menemukan  tulisan Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine, hilang dan tidak muncul lagi pada laptop atau computer..
Kalau muncul lagi, ulangi lagi cara ini.

 Selamat mencoba,semoga bermanfaat!!

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komen Rider,