Thursday 29 August 2013

Lowongan Kerja PT Kompas Media Nusantara

Lowongan Kerja  PT Kompas Media NusantaraHarian KOMPAS pertama kali terbit pada tanggal 28 Juni 1965, yang dirintis oleh dua tokoh utamanya yakni PK Ojong dan Jakob Oetama. Sementara penerbit KOMPAS pada awalnya adalah Yayasan Bentara Rakyat, yang saat ini berganti nama menjadi PT KOMPAS MEDIA NUSANTARA.  Nama KOMPAS sendiri pada awalnya dipilih oleh Presiden Republik Indonesia Soekarno, yang artinya “Penunjuk Arah”. Pada tahun-tahun awal perkembangannya, KOMPAS masih dicetak di percetakan lain sehingga sering terlambat sampai di tangan pembacanya. Baru kemudian pada tahun 1972,  KOMPAS mulai dicetak sendiri. Hingga saat ini, KOMPAS masih merupakan Koran harian dengan tingkat oplah tertinggi di seluruh Indonesia. KOMPAS terbit rata-rata 550.000 eksemplar per hari, dengan tingkat keterbacaan 1.850.000 per hari. Artinya, KOMPAS rata-rata dibaca oleh 1.850.000 orang per hari. Sebagai Koran nasional, KOMPAS hadir hampir di seluruh propinsi di Indonesia. Dengan sumber daya wartawan yang berjumlah 266 orang (data per 1 Januari 2013), KOMPAS menyajikan berita dari wartawannya yang ditempatkan di berbagai kota di mulai dari Aceh hingga Merauke. Sementara di luar negeri, KOMPAS khusus menempatkan seorang wartawan di Cairo untuk mengikuti situasi dan perkembangan di kawasan Timur Tengah. Ke depan, KOMPAS juga akan mengisi sejumlah tempat lagi seperti di Brussels, Washington, New York, Shanghai  dan Canberra. 




Saat ini PT Kompas Media Nusantara memberi kesempatan berkarir dengan membuka lowongan kerja terbaru 2013 dan  mencari tenaga kerja yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai fokus terhadap pelanggan, dapat kerja dengan tim dan  individu yang berkualitas untuk mengisi posisi:


Wartawan [Rep-JS]

Responsibilities
  • Bertanggungjawab terhadap pengumpulan data/bahan berita, menulis berita (hard news) dan membina hubungan dengan sumber-sumber berita
Requirements

Kualifikasi:
  • Lajang dengan usia maksimal 27 tahun, sehat dan tidak buta warna
  • Pendidikan Min. S1 semua jurusan dari universitas terkemuka dengan IPK min. 3.00
  • Menyukai tantangan, berjiwa kreatif dan berinisiatif tinggi
  • Bersedia mengikuti pendidikan wartawan Kompas
  • Belum pernah mengikuti proses seleksi wartawan Kompas
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
Bila Anda merasa terpanggil untuk memenuhi panggilan ini serta memenuhi seluruh kualifikasi, kami tunggu surat lamaran Anda paling lambat 19 Oktober 2013, dilengkapi dengan curriculum vitae (disertai foto terbaru), KTP dan SIM, transkrip nilai dan ijazah pendidikan terakhir serta melampirkan contoh tulisan (300 kata)  ke

KLIK BANNER REPORTER



*) Seleksi dilakukan di beberapa kota di Jawa
*) Proses seleksi dilakukan sekitar bulan September – Oktober 2013
*) Hanya pelamar yang lulus seleksi berkas lamaran yang akan dipanggil

Untuk informasi selengkapnya tentang persyaratan pekerjaan dan bagaimana cara mendaftar secara online untuk menerapkan di setiap posisi Lowongan Kerja  PT Kompas Media Nusantara, silakan lihat sumber resmi pada link berikut di bawah ini.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komen Rider,