Monday, 27 August 2012

Buket Bunga ala Belanda

Bunga salah satu hiasan yang banayak menarik perhatian orang, terutama bunga hias yang sering dijadikan hiasan dalam ruangan atau indor. Dari berbagai macam jenis bunga ada salah satu jenis bunga yang sering dicari orang untuk dijadikan simbol ungkapan perasaan hati seseorang, ya benar....., pasati bunga mawar yang indah itu.

Tentunya ungkapan hati yang disimbolkan pada bunga sangat bervariasi, karena dalam simbol bunga ditentukan dengan warna bunga tersebut, Namun beda halnya dengan kumpulan bungan-bunga dalam satu vas dengan nama lain buket, yang sering dijadikan hiasan atau aksesoris dalam ruangan rumah dan acara-acara tertentu.

Buket, Bunga, Belanda, Bunga mawar, cara membuat buket

Buket juga sering diidentikan dengan simbol kebahagiaan, dengan isinya yang bermacam-macam bunga dapat menggambarkan susana disekitarnya, maka tak heran buket bunga selain hiasan indor sering dihadirkan dalam acara-cara tertentu, seperti pernikahan, ulang tahun, dan acara-acara yang bernuansa kebhagiaan.

Tip Membuat Buket ala Belanda

Siapkan bunga 6-8 jenis dengan dengan beragam warna dan ukuran, serta daun potong diletakan berderet-deret. Ambil masing-masing 1 tangkai berjenis besar sebagai fokus pandangan, filler, dan daun. Letakan di tangan kiri. Ambil setangkai bunga dari baris pertama, tambahkan pada buket.

Kemudian putar buket 60 derajat ke kiri, letakan 1 tangkai lagi dari baris sama. Putar kembali 60 derajat, tambahkan 1 tangkai lagi. Lakukan hal yang sama dari bunga baris berikutnya. Bila bunga masih tersisa ulangi kembali dari baris 1 hingga bunga baris terakhir habis. Kemudian ikat dengan karet gelang. Potong tangkai 40-50 cm. Lalu bungkus dengan platik transparan.




No comments:

Post a comment

Silahkan Komen Rider,