Wednesday 8 August 2012

Cara Manipulasi Jumlah Komentar


Jumlah KomentarMSS : Cara Manipulasi Jumlah Komentar - Komentar merupakan sesuatu yang berharga bagi kita. Setetes komentar pun pasti akan sangat senang jika ada yang berkomentar di blog kita, karena itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita (baca: pentingnya berkomentar).

Nah pada tutorial kali ini kita akan belajar cara manipulasi jumlah komentar di blogger/blogspot. Yang disetting merupakan angka/jumlah komentar di blog, jadinya pengunjung pun bisa mengira komentar yang terdapat di blog kita.

Untuk mengaplikasikan trik ini Anda hanya perlu menambah sedikit CSS yang diletakkan sebelum kode </b:skin>

Kode CSS nya adalah seperti berikut:
a.comment-link:before{content:"1";}
Jika Anda ingin membuat juga angka jumlah komentar di atas list komentar Anda menunjukkan angka yang sama, maka tambahkan juga kode berikut:
#comments h4:before{content:"1";}

Dengan kode tersebut, maka setiap jumlah otomatis akan ditambahkan angka 1 di depannya. Misal komentar Anda berjumlah 2, maka akan menjadi 12. Jika komentar Anda berjumlah 25 berarti akan menjadi 125. Silahkan Anda ganti angka 1 jika ingin membuat pengunjung lebih geger.

Dengan trik ini, pengunjung pun akan merasa tertarik dengan melihat jumlah komentar artikel anda dan langsung menuju artikel tersebut. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komen Rider,