Thursday, 9 August 2012

Menampilkan RSS Feed / Berita di Situs Anda

Anda ingin menampilkan RSS Feed di Blog anda, Jika anda melihat di sebelah kanan dan bawah blog ini, ada berita yang up to date, kira-kira itulah yang di sebut RSS Feed. Cara menampilkan RSS Feed di blog sangat mudah, dan ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Ngapain bayar jika ada yang gratis, apalagi blog kita gratisan.

Bagi anda yang terbatas koneksi internetnya, atau yang nggak punya banyak waktu untuk up date blognya, kini ada solusi mudah. Yaitu dengan cara Menampilkan RSS Feed / Berita di Situs Anda. Sehingga sedikit banyak akan menambah SEO terhadap blog kita, karena bisa di anggap konten terbaru dari situs/blog tersebut.

Anda bisa memasang / menampilkan berita-berita dari situs-situs terkenal seperti Yahoo dan Google, Detik.com, Metro tv, Okezone.com, dan bahkan situs/blog anda pun dapat juga diburn jadi RSS feed.

Penasaran, langsung saja kita mulai caranya:

1. Tentukan berita yang ingin anda tampilkan di blog, apakah ingin menampilkan berita-berita dari Yahoo, Google atau berita-berita dari dalam negeri saja. Seperti metro tv, detik.com, liputan6, atau lainnya.

2. Berikut beberapa URL RSS dari situs terkenal dari dalam negeri sendiri:

http://www.detikinet.com/index.php/feed/
http://www.okezone.com/rss
http://www.metrotvnews.com/rss_docs.asp
http://www.liputan6.com/feed/rss2/

3. Setelah anda mendapatkan URL RSS Feed yang mau di pasang, langkah selanjutnya adalah membakar Feed tersebut. Kunjungi WWW.feedburner.com atau atau www.rsspump.com. Setelah itu tulis di "add url" kemudian ikuti langkah selanjutnya, jika berhasil akan ada status ready dan muncul kode html nya. Copy dan paste kode itu di blog template anda. Jadi deh, berita terbaru akan muncul setiap pengunjung datang ke blog kita.

Paling mudah menggunakan www.rsspump.com, karena menunya sangat mudah di pahami, dan yang mudah diambil rss feed nya adalah liputan6.com dan detik.inet.

Atau juga anda tinggal berkunjung ke www.feedzilla.com untuk mendapatkan rss feed berita international. Anda tinggal pilih mode tampilannya, kategori dan settingan lainnya. Maka akan muncul kode html nya. Anda tinggal meng copy dan paste nya ke dalam blog template anda. Mudah bukan.

Masih banyak rss feed lain yang mungkin tampilannya lebih baik, sesuaikan dengan blog anda. Cari di om google, dengan kata kunci "menampilkan feed di blog", atau "free rss feed for web"

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a comment

Silahkan Komen Rider,