Sunday, 8 September 2013

Lowongan CPNS Kementerian PAN September 2013

Lowongan CPNS Kementerian PAN September 2013Eksistensi dan kiprah pengabdian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kementerian PAN), tidak dapat dilepaskan dari perjalanan panjang sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Sejarah panjang itu dimulai ketika Proklamasi Kemerdekaan Rl dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus 1945. Untuk menapak ke arah hari depan yang gemilang, saat itu roda Pemerintahan Negara Republik Indonesia harus segera berjalan. Menyadari akan hal tersebut, sehari setelah Proklamasi Kemerdekaan, Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) dalam sidang pertamanya tanggal 18 Agustus 1945 menetapkan kebijakan strategis sebagai tonggak dimulainya kehidupan kebangsaan dan kenega raan yang berdaulat dan bermartabat dengan mengambil tiga keputusan penting.yaitu :
  • Mengesahkan dan menetapkan Undang-Undang Dasar1945;
  • Memilih Ir. Soekarno sebagai Presiden Republik Indonesia dan Drs. Moh. Hatta sebagai Wakil Presiden;
  • Memutuskan bahwa, untuk sementara waktu, dalam melaksanakan pekerjaannya Presiden dibantu oleh sebuah Komite Nasional.
     Kondisi aparatur negara pada saat itu memang belum tertata dengan baik, bahkan larut dalam pergolakan politik yang bergerak dinamis. Keadaan ini berlangsung sampai dengan tahun 1966 pasea pemberontakan G30S/PKI yang menyerat aparatur negara terlibat dalam pertikaian ideologis yang menganeam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Meskipun demikian, langkah-langkah untuk melakukan penataan, penertiban dan pendayagunaan aparatur negara terus menerus dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia di tengah-tengah kondisi bangsa yang masih belum stabil. Hal ini dilakukan mengingat peran strategis aparatur negara untuk menjalankan tata kehidupan kebangsaaan dan kenegaraan.
     Pada tanggal 25 September 1945, KNIP yang diberikan amanat untuk membantu melaksanakan pekerjaan Presiden membuat sebuah pernyataan penting. Mr. Kasman Singodimedjo selaku Ketua KNIP mengeluarkan pengumuman sebagai berikut : Presiden memutuskan bahwa pegawai-pegawai Indonesia dari segala jabatan dan tingkatan ditetapkan menjadi pegawai Negara Republik Indonesia dengan penuh kepereayaan bahwa mereka akan menumpahkan segala kekuatan jiwa dan raga untuk keselamatan Negara Republik Indonesia. Sekretaris Negara minta diberitahukan bahwa hanya perintah dari Pemerintah Republikyang diturutinya.

Saat ini Kementerian PAN memberi kesempatan berkarir dengan membuka lowongan kerja terbaru 2013 dan mencari tenaga kerja yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan nilai - nilai fokus terhadap pelanggan, dapat kerja dengan tim dan individu yang berkualitas untuk mengisi posisi: 





Untuk pendaftaran dilaksanakan melalui website : http://cpns.menpan.go.id, Pendaftaran paling lambat sampai tanggal 20 September 2013
Untuk informasi selengkapnya tentang persyaratan pekerjaan dan bagaimana cara mendaftar secara online untuk menerapkan di setiap posisi Lowongan CPNS Kementerian PAN September 2013, silakan lihat sumber resmi pada link berikut di bawah ini.

No comments:

Post a comment

Silahkan Komen Rider,