Friday 13 September 2013

Lowongan Kerja CPNS Sumatera Barat September 2013

Lowongan kerja CPNS Sumatera Barat September 2013 - Sumbar atau Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia, terletak di tengah pesisir barat Sumatera pulau. The Ibukota Sumatera Barat Padang. Provinsi Sumatera Barat memiliki luas 42,012.89 km2 dan secara administratif dibagi menjadi 12 kabupaten dan 7 kota otonom (Kota Padang, Kota Solok, Sawahlunto Kota, Padang Panjang Kota, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, dan Kota Payakumbuh). Menurut sensus 2013 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) mencatat jumlah penduduk Sumbar adalah 5.133.988 orang.




Saat ini Provinsi Sumatera Barat memberi kesempatan berkarir dengan membuka lowongan kerja terbaru 2013 dan mencari tenaga kerja yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan nilai -nilai fokus terhadap pelanggan, dapat kerja dengan tim dan individu yang berkualitas untuk mengisi posisi:

I. KETENTUAN UMUM
  1. Seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan hasil seleksi dilakukan berdasarkan kompetensi pelamar, bukan oleh sebab orang lain atau oknum yang  menjanjikan kelulusan atau hal sejenisnya.
  2. Jenis ujian dalam seleksi penerimaan CPNS adalah berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan Sistem CAT (Computer Assisted Test).
  3. Sesuai dengan ketersediaan anggaran, jumlah pelamar yang akan diikutkan Tes  Kompetensi Dasar (TKD) adalah sejumlah 8.000 (delapan ribu) orang pelamar pertama yang memenuhi syarat administrasi sesuai proporsi formasi.
  4. Pemilihan 8.000 (delapan ribu) orang pelamar tersebut ditentukan berdasarkan waktu melakukan pendaftaran online, yaitu pelamar yang lebih dahulu mendaftar dan memenuhi persyaratan administrasi sampai memenuhi jumlah 8.000 (delapan ribu) orang.
  5. Apabila jumlah pelamar yang memenuhi syarat telah mencapai 8.000 (delapan ribu), maka berkas lamaran berikutnya tidak diproses lagi.
  6. Setelah selesai dilaksanakan seleksi administrasi, pelamar akan diberikan status yaitu:
    1.  MEMENUHI SYARAT (MS) mengikuti ujian TKD, dengan kriteria memenuhi syarat administrasi dan masuk kategori 8.000 (delapan ribu) pelamar pertama.  Statusnya diberitahukan setelah selesai jadwal pemeriksaan berkas lamaran melalui website pendaftaran nasional/website BKN/website Pemerintah Provinsi Sumatera  Barat.
    2. TIDAK MEMENUHI SYARAT (TMS) mengikuti ujian TKD, dengan kriteria sebagai berikut:
      1. Tidak memenuhi syarat administrasi. Statusnya dapat diberitahukan saat pemeriksaan berkas lamaran melalui website BKN.
      2. Tidak masuk kategori 8.000 (delapan ribu) pelamar pertama. Statusnya diberitahukan setelah selesai jadwal pemeriksaan berkas lamaran website pendaftaran nasional/website BKN/website Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.
  7. Kelulusan peserta seleksi CPNS ditentukan berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional.
  8. Pendaftaran dan/atau penyampaian surat lamaran yang dilakukan di luar jadwal yang  ditetapkan, tidak akan diproses.
  9. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
  10. Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen negara dan tidak dikembalikan kepada pelamar.
  11.  Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar, dibatalkan  kelulusannya dan dapat dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  12. Pelamar yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi dan sudah melakukan  pemberkasan tetapi mengundurkan diri, diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah  dikeluarkan panitia sebesar Rp.15.000.000 (lima belas juta rupiah) yang disetorkan  kepada Kas Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan dikuatkan dengan surat  pernyataan yang ditandatangani peserta di atas materai Rp. 6.000,- .
  13. Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dilihat melalui website sscn.bkn.go.id atau www.sumbarprov.go.id.
  14. Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, akan disampaikan melalui website www.sumbarprov.go.id dan media massa lain yang ditentukan kemudian.

Pendaftaran secara online melalui sscn.bkn.go.id (14-26 September 2013)

Untuk informasi selengkapnya tentang persyaratan pekerjaan dan bagaimana cara mendaftar secara online untuk menerapkan di setiap posisi Lowongan Kerja CPNS Sumatera Barat September 2013, silakan lihat sumber resmi pada link berikut di bawah ini.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Komen Rider,